Tribun Nongki

Ini Tips Sukses Syahrul 10 Tahun Pimpin Sulsel

Ia menjelaskan leadership itu adalah komitmen seorang pemimpin, bagaimana dan mau dibawa kemana organisasi (pemerintah) yang ia pimpin.

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, H Syahrul Yasin Limpo berbagi tips kesuksesan memimpin Sulawesi Selatan (Sulsel). Menurutnya, saat ini Sulsel adalah provinsi terbaik dan meraih hal tersebut tidaklah mudah.

Memimpin Sulsel dibutuhkan seorang leadership yang kuat dan inovatif. "Kira-kira 60 persen leadership dan inovatif selebihnya," ujar Syahrul di acara Tribun Nongki di Coffee Batavia, Mall Phinisi Point, Jl Metro Tanjung, Kota Makassar, Jumat (30/3/2018).

Ia menjelaskan leadership itu adalah komitmen seorang pemimpin, bagaimana dan mau dibawa kemana organisasi (pemerintah) yang ia pimpin.

Baca: Tribun Nongki di Mal Pipo, Hadirkan Gubernur Sulsel Syahrul YL

Baca: Blak-blakan Syahrul Yasin Limpo 39 Tahun Jadi Pejabat, Tidak Pernah Beli Gas

Sedangkan inovatif, program strategis yang akan dilakukan oleh pemimpin itu sendiri. "Seorang leadership itu harus mengabdi dan loyal terhadap rakyat, negara, dan kuat di ibadah," tuturnya.

Ia menambahkan pemimpin jangan mau jadi kalah, seperti dirinya yang menjadi ketua para Gubernur se-Indonesia.

"Alhamdulilah, sepuluh tahun di Sulsel saya hadirkan ada kincir angin, STPDN saya hadirkan di Gowa, dan airport pun sudah ada di Sulsel," katanya.(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved