PIP Makassar dan BP2IP Barombong Wisuda Bersama di Dermaga PPN Untia

Sebanyak 1213 orang taruna dan taruni dilantik, dengan perincian 532 wisudawan PIP Makassar, dan 681 wisudawan BP2IP Barombong.

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Anita Kusuma Wardana
FAHRIZAL SYAM
Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong menggelar upacara pelantikan dan wisuda gabungan, di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia, Jumat (23/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong menggelar upacara pelantikan dan wisuda gabungan, di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia, Jumat (23/3/2018).

Mereka yang diwisuda adalah lulusan program Diploma IV Pelayaran, dan program Diklat Pelaut Tingkat II, III, IV, dan V dari dua sekolah pelayaran ini.

Sebanyak 1213 orang taruna dan taruni dilantik, dengan perincian 532 wisudawan PIP Makassar, dan 681 wisudawan BP2IP Barombong.

Upacara pelantikan dan wisuda berlangsung khidmat dengan disaksikan ribuan kerabat para wisudawan yang memenuhi kawasan PPN Untia.

Kepala Badan Pengembanhan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Djoko Sasono bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Direktur PIP Makassar dan Kepala BP2IP Barombong dalam laporan bersamanya mengatakan, dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang diamanatkan, PIP Makassar dan BP2IP berpedoman pada peraturan Kepala Badan PSDMP tentang kurikulum program pendidikan dan pelatihan, pembentukan, dan peningkatan kompetensi di bidang pelayaran.

"Para lulusan program Diploma IV dan program Diklat Pelaut peningkatan tingkat II, III, IV, dan V telah selesai mengikuti kegiatanpembelajaran teori maupun praktek di laboratorium dan simulator," kata Direktur PIP, Irwan.

"Para wisudawan juga telah dinyatakan lulus ujian keahlian pelaut sebagai tenaga profesional di bidang pelayaran," tambahnya.

Acara wisuda juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan dari para taruna dan taruni, serta simulai penyelamatan awak kapal yang jatuh ke laut. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved