Setahun Bergulir, HPPMI UMI Heran Belum Ada Tersangka Kasus Menara Miring Masjid Al Markaz

Seharusnya, Polres Maros yang menangani kasus tersebut serius. Bukannya malah mendiamkan dan membiarkan kontraktor

Setahun Bergulir, HPPMI UMI Heran Belum Ada Tersangka Kasus Menara Miring Masjid Al Markaz
ANSAR
Kondisi menara miring masjid Al-Markaz Maros setelah dirubuhkan tahun 2017 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI ) Maros komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyoroti kasus menara miring Masjid Al-Markaz, yang masih berrgulir, Minggu (11/2/2018).

Ketua Umum HPPMI Maros Komisariat UMI, Andi Muh Ilhamsyah mengatakan, kasus dugaan korupsi yang menyita perhatian warga, hingga sekarang belum ada yang terseret ke penjara. Padahal kasus tersebut sudah setahun mandek.

"Sudah setahun, pengusutan kasus menara miring tidak ada perkembangan. Tidak ada kejelasan, bagaimana kasus itu. Kami curiga terjadi penyimpangan, kenapa tidak ada yang tersangka," kata mahasiswa Fakultas Hukum UMI ini.

Seharusnya, Polres Maros yang menangani kasus tersebut serius. Bukannya malah mendiamkan dan membiarkan kontraktor dan oknum Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang diduga melakukan penyimpangan, masih berkeliaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Maros, Alfian Amri mengatakan, pergantian menara miring masjid Al Markaz segera dimulai dan rampung sebelum Ramadan 2018.

Hal tersebut sudah dibahas oleh PU. Pembangunan ulang menara tidak menggunakan APBD lagi, namun kontraktor harus mengganti dengan menggunakan anggaran pribadinya.

"Sudah dirapatkan. Segera dikerjakan. Kegiatan ini tidak dianggarkan lagi di APBD tapi ditanggung penyedia atau kontraktor," katanya.

Alfian memastikan, meski dijadwalkan rampung tahun 2018, namun hal tersebut tidak menjadi permasalahan. Polres juga tidak akan mengusutnya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved