CPNS Imigrasi 2017 Ikut Pembekalan di Asrama Haji Sudiang

Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Imigrasi 2017 mengikuti pembekalan di Asrama Haji, Sudiang.

CPNS Imigrasi 2017 Ikut Pembekalan di Asrama Haji Sudiang
Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar Noer Putra Bahagia menjelaskan materi pada Pembekalan CPNS Imigrasi 2017 

TRIBUN-TIMUR.COM-Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Imigrasi 2017 mengikuti pembekalan di Asrama Haji, Sudiang.

Pembekalan yang akan berlangsung selama dua pekan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan informasi tentang organisasi dan tupoksi Kementerian Hukum dan HAM serta orientasi tugas Keimigrasian.

Nantinya CPNS yang berhasil lulus tahan seleksi keseluruhna ini akan ditempatkan di beberapa kantor imigrasi yakni kantor Makassar, Imigrasi Parepare, dan Imigrasi Palopo.

Salah seorang pemateri, Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar Noer Putra Bahagia mengingatkan peserta agar waspada terhadap era teknologi yang seba canggih ini.

“Kalian menghadapi banyak tantangan di era keterbukaan saat ini era demokrasi terbuka era teknologi modern. Anda harus bijaksana dan selalu siap menghadapi era komunikasi modern,” katanya, Jumat (2/1/2018)

Dia menambahkan, kaum muda harus mampu memilah informasi yang menyebar.

“Tidak semua informasi yang tersaji dihadapan anda benar anda harus bersikap dan menjaga harmonisasi organisasi,” katanya lagi.

Orang-orang terpilih ini dinilai aktif selama mengikuti pembekalan.

"mereka merespon dengan baik apa yang telah disampaikan oleh pemateri. Mereka cerdas dan kritis dalam menanggapi materi pembekalan semoga ini menjadi hal yang positif dan kontibutif dalam pelaksanaan tugas kedepan,” kata Kasubsi Pengawasan, R Saragih. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved