Mahasiswa Desak Kejati Segera Seret 4 Pimpinan DPRD Sulbar ke Pengadilan

Musabahnya, keempat unsur pimpinan DPRD Sulbar yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut belum dilimpahkan ke Pengadilan.

Mahasiswa Desak Kejati Segera Seret 4 Pimpinan DPRD Sulbar ke Pengadilan
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Wakil Ketua DPRD Sulbar, Hamzah Hapati Hasan bersama Eks Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara menggunakan rompi Tahanan Tipikor Kejati Sulsel usai diperiksa di kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Makassar, Senin (11/12). Kedua tersangka terlibat kasus korupsi terhadap sejumlah dugaan penyimpangan dalam proses penyusunan dan pelaksanaan APBD Sulbar tahun anggaran 2016 dengan total anggaran Rp 360 Miliar. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Mahasiswa Sulawesi Barat kembali mempertanyakan penanganan kasus dugaan korupsi penyimpangan dana APBD Sulbar tahun anggaran 2016.

Musabahnya, keempat unsur pimpinan DPRD Sulbar yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut belum dilimpahkan ke Pengadilan.

"Kami mendesak kepada pihak kejati untuk segera melimpahkan kasus para tersangka ke pengadilan," kata Aktivis Mahasiswa Sulbar, Jufri kepada Tribun.

Baca: Kejati Masih Pikir-Pikir Keluarkan 4 Unsur Pimpinan DPRD Sulbar dari Sel

Keempat tersangka tersebut yakni, Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, dan tiga wakilnya Munandar Wijaya, Harun dan Hamzah Hapati Hasan.

Jufri juga meminta agar Kejati tidak berhenti terhadap empat unsur DPRD Sulbar. Kejaksaan harus menelusuri peran anggota dewan lainya.

"Saya rasa bukan hanya pimpinan saja yang terlibat, pasti masih ada yang lainnya" kata Jufri. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved