Resolusi Tahun Politik, ACC Sulawesi Punya Tiga Poin Penting yang Libatkan KPK

ACC mengajak masyarakat untuk mengawal proses politik ini dengan secara cerdas, pilih kepala daerah yang punya integritas.

Resolusi Tahun Politik, ACC Sulawesi Punya Tiga Poin Penting yang Libatkan KPK
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Direktur Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Abdul Mutalib. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Awali tahun 2018 dan tahun politik, aktivis Anti Corruption Committe (ACC) mempunyai tiga poin untuk Resolusi di tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Direktur ACC Sulawesi, Abdul Mutalib kepada tribun timur.com, Sabtu (6/1/2018) siang.

Abdul Mutalib mengatakan, pada tahun politik 2018, ACC akan mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak di Kabupaten dan Kota.

"Kami punya tiga catatan, pertama akan ingatkan KPU, Bawaslu dan turunannya agar jalankan tugas dan wewenangnya secara profesional," ungkap Mutalib.

Lanjut Mutalib, hal itu dilakukan untuk mereka terhindar dari praktik-praktik menyimpang termasuk dalam hal tender logistik dan COL, ACC akam kawal itu.

Lalu, catatan ke dua. ACC mengajak masyarakat untuk mengawal proses politik ini dengan secara cerdas, pilih kepala daerah yang punya integritas.

"Dan catatan ke tiga adalah ditujukan kepada penegak hukum, kita ingatkan saja agar jaga netralitas dan profesional dalam jalankan tugas," jelas Mutalib.

Selain itu, ACC Sulawesi juga berjanji akan melakukan konsolidasi Daerah, melibatkan jaringan Region Indotim.

Abdul Mutalib menerangkan, konsolidasi tersebut dilakukan agar membahas dan juga membuat suatu komunike bersama untuk melawan korupsi di tahun politik.

"Insya allah akan kita adakan di minggu kedua pada bulan januari ini, bersama Fik Ornop, Walhi dan seluruh jaringan kami atas dukungan TII," tambahnya.

Diketahui, komunike itu juga libatkan Lembaga Kebijakan Pengadaan barang jasa Pemerintah (LKPP) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved