Sebulan Terlantar di Paotere, Ini yang Dilakukan Warga Pulau Sapuka Pangkep

Saat ini kata Ramli, masih ada sekitar 10 orang yang menunggu di Pelabuhan Paotere dari sekitar 50 an penumpang warga

Sebulan Terlantar di Paotere, Ini yang Dilakukan Warga Pulau Sapuka Pangkep
munjiyah/tribunpangkep.com
Sudah hampir sebulan puluhan warga Pulau Sapuka, Kecamatan Liukang Tangayya, Kabupaten Pangkep, Sulsel, terlantar di Pelabuhan Paotere, Makassar. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Puluhan warga Pulau Sapuka, Kecamatan Liukang Tangayya, Kabupaten Pangkep, Sulsel sudah pulang setelah hampir sebulan terlantar di Pelabuhan Paotere, Makassar.

Warga Pulau Sapuka, Ramli mengatakan sebagian warga Sapuka pulang dengan menggunakan kapal tujuan pulau lain.

"Sudah ada yang pulang, mereka lebih memilih memakai kapal tujuan lain daripada harus menunggu dok kapal dari Syahbandar Makassar. Uang juga sudah habis jadi mereka terpaksa pakai alternatif itu," ujarnya dikonfirmasi TribunPangkep.com di Pangkajene, Selasa (5/12/2017).

Saat ini kata Ramli, masih ada sekitar 10 orang yang menunggu di Pelabuhan Paotere dari sekitar 50 an penumpang warga Pulau Sapuka yang terlantar.

"Sementara ini mereka juga tetap tunggu kapal perintis sampai selesai Dok dan sebagian juga memakai kapal kayu meski harus menunggu lama sebab kapal kayu dibatasi penumpang nya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sudah  hampir sebulan puluhan warga pulau Sapuka tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena kebijakan pembatasan penumpang dari Syabandar Makassar, yang hanya memperbolehkan kapal kayu membawa penumpang 12 orang per kapal.

Dampak pembatasan ini mengakibatkan puluhan masyarakat Pulau Sapuka terpaksa menumpang tidur di kapal milik kapal tujuan lain karena tidak memiliki sanak keluarga di Makassar.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved