Begini Kabar Terkini Pencarian Nelayan di Teluk Bone Luwu

Pencarian dari Basarnas Bone, Basarnas Makassar, personel TNI dan Polri serta warga Desa Raja belum membuahkan hasil.

Begini Kabar Terkini Pencarian Nelayan di Teluk Bone Luwu
desy arsyad/tribunluwu.com
Suasana pencarian nelayan hilang oleh Basarnas di teluk bone, di Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (19/11/2017) sore. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BUA - Pencarian nelayan hilang Tahar alias Tara (45), warga Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) akibat tabrakan kapal nelayan di perairan Teluk Bone masih nihil.

Tim gabungan yang melakukan pencarian dari Basarnas Bone, Basarnas Makassar, personel TNI dan Polri serta warga Desa Raja belum membuahkan hasil.

Ketua tim regu Basarnas yang juga Kasi Ops Basarnas Makassar, Basri mengatakan hingga sore tadi dititik koordinat pencarian 03.4'50"S dan 120.29'01 E.

"Pencarian akan kami lanjutkan besok bersama tim dari BPBD, TNI dan Polri. Titik pencariannya akan kami perluas," ujarnya, Minggu (19/11/2017).

Baca: Mayat Ditemukan di Selayar Bukan Nelayan Hilang Asal Bulukumba, Begini Penjelasan Kapolsek Herlang

Baca: Inilah Perahu yang Digunakan Nelayan Hilang di Bulukumba

Untuk pencarian besok, tim masih melakukan rapat sambil menunggu informasi Sarmap dari kantor Basarnas di Makassar.

"Sarmap ini bertujuan untuk mengetahui arah ingin kemana. Ini yang akan menjadi petunjuk dasar pencarian besok pagi sekitar pukul 06.00 Wita," tuturnya.

Sekadar informasi, lima nelayan kecelakaan laut di perairan teluk bone, Desa Raja, Kecamatan Bua, Luwu, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (18/11/2017) sekitar pukul 19.30 Wita.

Dari lima korban, dua di antaranya masih berstatus pelajar, Aprian (18) dan Rafli (15). Afrian meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi terjepit di perahu, sementara Rafli yang duduk di bagian depan perahu berhasil selamat.

Dua korban lainnya yang berhasil selamat Makmur alias aco (30) dan Baba (40). Sedang satu korban lagi Tara (45) yang berada di posisi belakang perahu pada saat kejadian hilang, hingga saat ini belum ditemukan.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved