Breaking News:

Kembangkan Wisata Tanggul Pantai Cinta, Camat Marbo Takalar Bentuk Ini

Di Pantai tanggul cinta nantinya pemerintah kabupaten Takalar akan membangun stan penjualan souvenir dan cinderamata

Penulis: Reni Kamaruddin | Editor: Imam Wahyudi
reni/tribuntakalar.com
Rapat pembentukan kelompok sadar wisata. 

TRIBUNTAKALAR.COM, MANGNGARABOMBANG - Pemerintah Kabupaten Takalar mulai melakukan pengembangan kawasan wisata di Tanggul Tope Jawa, Desa Tope Jawa, Kecamatan Mangngarabombang.

Pengembangan tersebut dimulai dari masyarakat yang tinggal disekitar area wisata dengan membentuk kelompok sadar wisata yang dibina oleh Dinas Pariwisata kabupaten Takalar bersama pemerintah kecamatan Mangngarabombang.

"Disitu akan fokus dibangun tempat wisata sebelum itu dibentuk kelompok sadar wisata yang dibentuk dari masyarakat 3 orang pekelompok terdiri dari ketua wakil ketua dan bendahara dimana tugasnya menjaga dan melestarikan tempat parawisata," Jelas Camat Mangngarabombang Mappaturun. Selasa (14/11/2017)

Di Pantai tanggul cinta nantinya pemerintah kabupaten Takalar akan membangun stan penjualan souvenir dan cinderamata serta makanan khas Takalar yang dikelola oleh kelompok sadar wisata tersebut.

Wisata pantai tanggul cinta Topejawa berjarak sekitar 15 kilometer dari kota kabupaten Takalar. Saat ini di pantai tanggul cinta Topejawa beberapa gazebo telah disediakan oleh pemerintah untuk wisatawan. Setiap akhir pekan tak sedikit warga menghabiskan hari libur dengan berenang dilaut di pantai tanggul cinta Topejawa ini.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved