Di Sulsel, Ini Kabupaten yang Paling Susah Dialiri Listrik

Sulawesi Selatan merupakan provinsi yang memiliki rasio kelistrikan terbesar dari Indonesia. Secara keseluruhan sudah mencapai 96 persen.

Di Sulsel, Ini Kabupaten yang Paling Susah Dialiri Listrik
ANSAR
General Manager PLN Sulselrabar Bob Syahril didampingi Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang bersama Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Dandim 1422 Maros Letkol Kav Mardi Ambar dan Manager area PLN Makassar Utara Hariadi saat peresmian listrik di Bonto Manurung. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Sulawesi Selatan merupakan provinsi yang memiliki rasio kelistrikan terbesar dari Indonesia. Secara keseluruhan sudah mencapai 96 persen.

"Daerah yang belum dipasangi listrik, memiliki akses jalan yang tidak memadai dan sulit untuk dijangkau," kata GM PLN Sulselrabar Bob Syahril saat menghadiri peremisian kelistrikan di Desa Bonto Manurung, Tompobulu, Kamis (2/11/2017).

Bob Syahril melanjutkan, dari semua Kabupaten dan Kota yang ada di Sulsel, hanya Enrekang paling banyak memiliki daerah yang belum dialiri listrik.

Pasalnya, Enrekang merupakan kabupaten yang paling banyak memiliki pegunungan. Hal ini membuat akses jalan menjadi kendala utama untuk masuknya jaringan listrik.

"Kalau berdasarkan persentase, hanya sekitar satu persen daerah di Sulsel yang belum dialiri listrik. Tapi kami akan terus berupaya supaya semua desa dialiri listrik," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved