2018, Menristekdikti Terapkan Sistem e-learning di Perguruan Tinggi

Hal tersebut diungkapkan Prof Nasir setelah membuka dan mengunjungi beberapa peserta pameran dalam acara Bulan Mutu Nasional

2018, Menristekdikti Terapkan Sistem e-learning di Perguruan Tinggi
MUH ABDIWAN
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Dr Mohamed Nasir membuka rangkaian kegiatan Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Grand Clarion Hotel Makassar, Selasa (24/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Dr Mohamad Nasir PhD mengatakan perguruan tinggi harus menerapkan pembelajaran dengan sistem online.

Sistem online tersebut sebagai bentuk digitalisasi dunia pendidikan di era yang serba cepat saat ini dimana perkembangan teknologi harus dimanfaatkan dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Prof Nasir setelah membuka dan mengunjungi beberapa peserta pameran dalam acara Bulan Mutu Nasional oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Grand Clarion Hotel Makassar, Selasa (24/10/2017).

“Sistem E-learning ini berfungsi untuk memberikan pembelajaran bagi mahasiswa lewat sistem online jadi tidak harus di kampus untuk memperoleh pendidikan atau penjelasan oleh dosen,” kata Prof Nasir.

Sistem tersebut masih dalam tahap pengkajian oleh Kemenristek dikti yang diharapkan tahun 2018 sudah bisa diterapkan di beberapa perguruan tinggi.

"Masih dikaji, jadi kalau semua pihak setuju, rencananya akan diterapkan tahun 2018 di PTN dan PTS di seluruh Indonesia,” ungkapnya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved