Gemilang 348 Tahun Sulsel

Pakai Baju Adat Kajang di HUT Sulsel, Arum Spink: Ingin Perkenalkan Kerajinan Kajang

Ini upaya memperkenalkan bukan saja tentang Suku Kajang yang hingga kini teguh mempertahankan adat istiadatnya

Pakai Baju Adat Kajang di HUT Sulsel, Arum Spink: Ingin Perkenalkan Kerajinan Kajang
Handover
Arum Spink bersama legislator Bulukumba lainnya gunakan pakaian adat Kajang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA-- Anggota DPRD Sulawesi Selatan asal Kabupaten Bulukumba Arum Spink menggunakan pakaian adat Kajang pada puncak perayaan HUT Sulsel ke 348 tahun yang dipusatkan di Center Point of Indonesia (CPI) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Kamis (19/10/2017).

Arum Spink mengatakan dalam rilisnya yang diterima TribunBulukumba.com bahwa ini upaya memperkenalkan bukan saja tentang Suku Kajang yang hingga kini teguh mempertahankan adat istiadatnya, tapi juga memperkenalkan hasil kerajinan orang Kajang dalam menenun sarung dan passapu di kepala.

" Orang ke Kajang biasanya hanya mau bertemu Amma Toa dan melihat keasrian alamnya yang masih sangat terjaga, semoga dengan begini orang juga mengenal ada sarung mereka yang unik karena bahannya murni dari alam,” kata mantan Ketua KPU Bulukumba.

Dia berharap hasil kerajinan suku Kajang bisa diperkenalkan secara massif oleh pemerintah Provinsi sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat pengrajin sarung di Kajang.

“Saya berharap pada perayaan hari jadi Sulsel tahun depan, Pak Gubernur beserta para tamu dan undangan bisa menggunakan pakaian khas Kajang,” harapnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved