Ulah Begal di Makassar

Lagi, Tiga Begal Sadis Makassar Ditembak, Pernah Beraksi di Sini

Ketiga pelaku ini ditembak karena berusaha melakukan perlawan usai pengembangan kasus.

Lagi, Tiga Begal Sadis Makassar Ditembak, Pernah Beraksi di Sini
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tiga pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) atau begal, dihadiahi timah panas polisi di Kota Makassar, Rabu (18/10/2017).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, para pelaku ditembak karena berusaha melakukan perlawan usai pengembangan kasus.

"Biasanya saat pengembangan pelaku melawan tapi ini setelah pengembangan para pelaku melawan, akhirnya petugas melumpuhkan mereka," kata Dicky.

Pengembangan kasus tersebut, saat Resmob Polda Sulsel yang menangkap para pelaku ini, mengambil barang bukti di Jl Abubakar Lambogo, Makassar.

Tiga pelaku itu, dua warga Jl Abubakar Lambogo, Mustofa alias Ical (19) dan Adit Alias Aan (19), dan juga Wahyu Jamaluddin (19) warga Lure Balana.

Ketiga pelaku begal ini diamankan Tim Resmob Polda dirumah masing-masing, berdasar Laporan Polisi (LP) yakni LP / 1144 / X /2017 / Tabes Mks / Sek Tmlt.

"Awalnya pelaku aan diamankan, dari keterangannya aan. Maka tim resmob langsung amankan dua pelaku lainnya dirumah masing-masing," lanjut Dicky.

Aan, Ical dan Wahyu, pernah melakukan kekerasan atau aksi pembegalan yang dimaksud di pasal 365 KUHP, mereka masuk rumah dan menyekap korban.

Pelaku punya peran masing-masing, seperti Ical berperan mengancam pakai busur, Aan menyekap korba memakai parang, dan juga Wahyu sebagai joki.

"Ada barang bukti kami amankan, tiga unit motor yamaha matik, empat buah handphone dan parang, ketapel juga empat anak panah," ujar Kombes Dicky.

Pengakuan pelaku, pernah melakukan pencurian di rumah kos di Jl Muhajiri 2, mengancam korban dengan parang dan busir, lalu memgambil lima handphone.

Kemudian, bulan Mei 2017, pelaku juga melakukan aksi yang sama di Jl Alaudin, depan SPBU. Menondong korban lalu merampas handphone korban. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved