Pilgub Sulsel 2018

Ichsan YL Diberitakan Jadi Wakil Agus AN, Ini Reaksi Putranya

Ichsan Yasin Limpo (56), sempat dikabarkan ditawari beberapa partai untuk mengganti Andi "Cakka" Mudzakkar sebagai bakal calon wakil gubernurnya

Ichsan YL Diberitakan Jadi Wakil Agus AN, Ini Reaksi Putranya
yultin rante/tribuntoraja.com
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, saat ditemui di lobi Hotel Missiliana, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Rabu (30/8/2017) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Ichsan Yasin Limpo (56), sempat dikabarkan ditawari beberapa partai untuk mengganti Andi "Cakka" Mudzakkar sebagai bakal calon wakil gubernurnya di Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.

Bakal calon gubernur dari jalur perorangan dan PPP dan Demokrat itu, dikabarkan akan berpaket dengan Agus Arifin Nu'mang, incumbent wakil gubernur Sulsel.

Agus jadi balon gubernur dan Ichsan diproyeksi jadi balon wakilnya, dengan perjanjian satu periode.

Saat kabar itu dikonfirmasi ke putra keduanya, Adnan Purichta Ichsan YL (31 tahun), hanya tertawa lirih.

"Saya tahu betul Punggawa! bapak saya lelaki yang konsisten, komit, dan tak bakal mengubah keputusan politiknya semudah itu," ujar Adnan, kepada Tribun, di sebuah kedai kopi di Trans Studio Mall, sesaat sebelum menyaksikan film Merah Putih Memanggil, Sabtu (14/10/2017) sore.

Adnan yang juga Bupati Gowa periode (2016-2021) ini menegaskan, ayahnya adalah politisi yang punya karakter, satu kata satu perbuatan.

"Punggawa itu bukan politisi yang suka basa-basi. Komitmen dan perkataanya jadi pegangan," ujar Adnan yang didampingi beberapa pejabat eselon II dan III Pemkab Gowa.

Sejumlah informasi strategis politis terkait langkah politik yang disampaikan Adnan. Karena pertimbangan etik, informasi itu hanya dalam status "back ground."

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved