CPNS 2017

Pengumuman Jadwal SKD CPNS Kemdikbud 2017 Selengkapnya, Update CPNS Kemkes Yah!

Kemendikbud juga melampirkan surat pengumuman yang diteken Sekretaris Jenderal Didik Suhardi selaku Ketua Pelaksanaan Seleksi Kementerian

Pengumuman Jadwal SKD CPNS Kemdikbud 2017 Selengkapnya, Update CPNS Kemkes Yah!
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Ilustrasi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah ditunggu-tunggu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akhirnya melansir pengumuman penting.

Pengumuman terkait pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemdikbud tahun 2017, Senin (09/10/2017) petang.

Kemdikbud menjadi instansi dengan jumlah pelamar CPNS 2017 Gelombang 2 terbanyak, mencapai 144.779 orang dengan 300 formasi yang tersedia. Perbandingan persaingannya 1:482.

Disusul Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan jumlah pelamar mencapai 123.606 orang (perbandingan 1:43), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan jumlah pelamar 107.951 orang (perbandingan 1: 107).

Dari laman resmi cpns.kemdikbud.go.id maupun akun Twitter @Kemdikbud_RI, kementerian ini melansir bahwa pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS Kemdikbud 2017 terpaksa ditunda.

Awalnya, kementerian ini dijadwalkan sudah melansir pengumuman tersebut pada 9 Oktober ini. Berikut kutipan selengkapnya:

Dengan ini kami informasikan kepada seluruh pelamar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017, bahwa pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi kompetensi dasar penerimaan CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017, yang semula direncanakan dilaksanakan pada tangga 9 Oktober 2017, dengan ini dinyatakan DIUNDUR. Pengumuman akan disampaikan setelah Panitia Seleksi CPNS Kemendikbud mendapatkan informasi mengenai alamat lokasi seleksi dari Panitia Seleksi CPNS Nasional.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadi perhatian.

Kemendikbud juga melampirkan surat pengumuman yang diteken Sekretaris Jenderal Didik Suhardi selaku Ketua Pelaksanaan Seleksi Kementerian:

Bagaimana dengan tahapan selanjutnya Kemkes yang juga menjadi instansi yang paling diminati pelamar CPNS Gelombang 2. Tersedia lowongan 1.000 formasi di kementerian ini. Nantinya akan ditugaskan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kemenkes di seluruh Indonesia.

Dialokasikan 880 untuk pelamar umum, 106 untuk pelamar cumlaude, 4 untuk disabilitas, dan 10 untuk putra-putri Papua dan Papua Barat.

Proses pendaftaran di portal Panselnas sudah berlangsung 11-25 September 2017 lalu dilanjutkan pendaftaran online lanjutan mulai 12-26 September.

Peserta yang lulus seleksi admistrasi instansi ini akan diumumkan pada 13 Oktober 2017. Nama peserta yang lolos bisa dicek melalui laman cpns.kemkes.go.id. Selanjutnya, peserta yang lulus seleksi administrasi bisa mencetak kartu peserta ujian SKD secara mandiri pada 14-15 Oktober.

Laman resmi Kemkes juga menyebutkan pelaksanaan SKD melalui sistem CAT akan berlangsung pada 15-25 Oktober disejumlah lokasi dibeberapa daerah di Indonesia. Sedangkan, pengumuman hasil SKD dan peserta yang berhak mengikuti SKB pada 3 November.(*)

Penulis: Aqsa Riyandi Pananrang
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved