Ulah Begal di Makassar

Baru 17 Tahun, Pemuda Ini Sudah Membegal di 35 Lokasi, Begini Nasibnya Kini

Ia bersama empat rekan, YU, IP, DA, dan juga RA melakukan aksi kriminal pada wilayah hukum Polda, terkhusus di Makassar.

Baru 17 Tahun, Pemuda Ini Sudah Membegal di 35 Lokasi, Begini Nasibnya Kini
HANDOVER
Rahmat (17) terduga pencurian disertai kekerasan (Curas) alias begal, punya 35 lokasi kejahatan di wilayah Polda Sulsel. Warga Jl Benteng Somba Opu, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar itu, diringkus oleh tim Resmob Polda Sulsel, pada Minggu (17/9/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rahmat (17) terduga pencurian disertai kekerasan (Curas) alias begal, punya 35 lokasi kejahatan di wilayah Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, Rahmat adalah salah satu dari lima pelaku begal yang diketahui punya 35 lokasi begal.

"Dari 35 lokasi curas ini, tiga di antara punya laporan resmi di wilayah hukum Makassar," ungkap Kombes Pol Dicky saat dikonfirmasi, Senin (18/9/2017).

RA, warga Jl Benteng Somba Opu, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar itu, diringkus oleh tim Resmob Polda Sulsel, pada Minggu (17/9/2017) sore.

Rahmat ialah terduga pelaku pencurian dan kekerasan (Curas), dia diamankan tim Resmob Polda Sulsel berdasarkan pada tiga Laporan Kepolisian (LP).

Tiga LP itu, ialah LP / 643 / K/ VI / 2017 Tabes Makassar / Sek. Panakukkang, LP / 1307 / IX / 2017 / K / Tabes Makassar / Sek. panakukang, dan LP / 205 / VII / 2017 / Tabes Makassar / Sek. Mariso.

Dari pengakuannya, Rahmat bersama empat rekan, YU, IP, DA, dan juga RA melakukan aksi kriminal pada wilayah hukum Polda, terkhusus di Makassar.

"Memang semuanya di Makassar, itu hampir semua wilayah mereka lakukan kriminal, terbanyak itu di wilayah polsek Panakukkang dan Tamalanrea," jelasnya.

Dicky menambahkan, dari seluruh lokasi aksi Curas alias Begal itu, para pelaku menyasar barang elektronik, handphone dan juga uang tunai jutaan rupiah. *)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved