Pengusaha Ballo di Maros Ini Ternyata Punya 4 Mobil dan 2 Rumah, Apa Saja Mobilnya?

pengusaha ballo di Desa Semangki itu tak ikut ditemukan polisi di lokasi penggerebekan karena pelaku diduga tengah keluar daerah untuk mengantar

Pengusaha Ballo di Maros Ini Ternyata Punya 4 Mobil dan 2 Rumah, Apa Saja Mobilnya?
Polsek Bantimurung menggerebek tempat penampungan minuman keras tradisional Ballo di Dusun Samanggi, Desa Samangki, Maros, Selasa (15/8/2017) 

MAROS, TRIBUN-TIMUR.COM - Polsek Bantimurung menggerebek tempat penampungan minuman keras tradisional Ballo di Dusun Samanggi, Desa Samangki, Maros, Selasa (15/8/2017). Sedikitnya, 2.500 liter ballo dalam jeriken dan drum senilai jutaan rupiah berhasil diamankan polisi.

Kapolsek, AKP Jumahir, mengatakan penggerebekan itu dilakukan di rumah warga yang memang dikenal sebagai distributor ballo, Irfan alias Tolo, berdasarkan laporan warga yang resah aktivitas bisnis ballo di daerah tersebut.

AKP Jumahir menyebutkan Pengusaha ballo tersebut diketahui memiliki empat mobil, serta dua rumah terdiri dari rumah permanen (batu) dan rumah kayu (panggung). Keempat mobil pelaku yaitu satu unit Toyota Innova, satu unit Toyota Kijang, dan dua unit petepete (mobil penumpang).

Personel polsek setempat sudah lama mengintai aktivitas mobil Toyota Innova milik Tolo’ yang mengantar ballo ke sejumlah tempat. Namun, polisi selalu kehilangan jejak lantaran Tolo menggunakan beberapa pelat palsu.

"Pelaku ini memang lihai mengelabui polisi. Dia selalu mengganti pelat mobilnya yang digunakan mengantar ballo," katanya. Daerah yang sering jadi tempat distribusi penjualan ballo-nya antara lain di Kota Makassar, Kabupaten Pangkep, dan beberapa tempat di wilayah Kabupaten Maros.

Sayangnya, si pengusaha ballo di Desa Semangki itu tak ikut ditemukan polisi di lokasi penggerebekan karena pelaku diduga tengah keluar daerah untuk mengantar pesanan ballo dari calon pembeli.

Meski tak ditemukan, AKP Jumahir mengaku anggotanya akan menjemput paksa I Tolo’ untuk diproses hingga persidangan. Harga ballo I Tolo’ diketahui dijual Rp 3.500 per liter.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved