Stabil, Rektor Unhas Enak Main Gadget Saat Sea Trial Kapal Pelat Datar Dekat PT IKI

Kapal berwujud pelat datar dengan panjang 15 meter dan lebar 4 meter yang dibangun di PT Industri Kapal Indoensia (IKI) tersebut selesai dibangun.

Stabil, Rektor Unhas Enak Main Gadget Saat Sea Trial Kapal Pelat Datar Dekat PT IKI - sea-trial-kapal-nelayan_20170809_003834.jpg
dok pt iki makassar
Kapal Nelayan Indonesia saat menjalani proses Sea Trial atau uji melaut di perairan Selat Makassar dekat galangan PT IKI, Selasa (8/8/2017)
Stabil, Rektor Unhas Enak Main Gadget Saat Sea Trial Kapal Pelat Datar Dekat PT IKI - kapal-nelayan-indonesia_20170806_193108.jpg
dok pt iki makassar
Kapal plat datar yang selesai Dibangun di galangan kapal PT IKI Makassar, Minggu(6/8/2017). Kapal ini ditinjau langsung oleh Menteri Riset dan Dikti Prof Muh Nasir.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Muhammad Nasir mengikuti proses peluncuran dan uji melaut (sea trial) Kapal Nelayan Indonesia di PT IKI (persero) Makassar, Selasa (8/8/2017).

Kapal berwujud pelat datar dengan panjang 15 meter dan lebar 4 meter yang dibangun di PT Industri Kapal Indoensia (IKI) tersebut telah selesai pembangunannya. Proses pembuatannya memakan waktu sebulan.

Rektor Unhas Prof Dwia saat membuka smartphone-nya ketika menjalani Sea Trial Kapal Nelayan Indonesia di perairan dekat PT IKI Makassar, Selasa (8/8/2017).
Rektor Unhas Prof Dwia saat membuka smartphone-nya ketika menjalani Sea Trial Kapal Nelayan Indonesia di perairan dekat PT IKI Makassar, Selasa (8/8/2017). (dok pt iki makassar)

Dikutip dari Humas PT IKI Makassar, Selasa (8/8/2017), Menristek Muh Nasir juga ikut dalam uji melaut dengan menaiki Kapal Nelayan Indonesia itu. Kapal ini kemudian berlayar di perairan Selat Makassar di sekitar galangan PT IKI.

Baca: Menristek dan Dikti Tinjau Kapal Nelayan Indonesia di PT IKI, Rencananya Diresmikan Presiden

Baca: Kapal Tanpa Lekukan Ini Selesai Dibangun di Galangan IKI, Menristek Beri Pujian

Turut naik di atas Kapal Nelayan Indonesia yang tengah diuji kelayakan melaut itu adalah Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. Tampak dari gambar yang dikirim humas PT IKI, Dwia santai mengamati telepon pintarnya meski kapal sedang melaju.

Menristek Dikti Prof Muh Nasir dan Rektor Unhas Prof Dwia saat menaiki Kapal Nelayan Indonesia yang tengah uji melaut di perairan dekat galangan kapal PT IKI, Makassar, Selasa (8/8/2017).
Menristek Dikti Prof Muh Nasir dan Rektor Unhas Prof Dwia saat menaiki Kapal Nelayan Indonesia yang tengah uji melaut di perairan dekat galangan kapal PT IKI, Makassar, Selasa (8/8/2017). (handover)

Menteri Muh Nasir memuji pembuatan kapal yang dibangun tanpa ada lengkungan ini. “Mesin tidak bergetar, kestabilan juga oke. Walaupun sedikit ada kendala di kemudi namun bukan masalah besar. Karena dapat diperbaiki lagi,” ujarnya.

Baca: Ayo Hadiri, Kemenristekdikti Bakal Gelar Seminar Internasional Science Techno Park

Baca: Drum Band Polimarim AMI Iringi Ribuan Peserta Jalan Sehat Hakteknas 2017

Tampak pula naik ke atas kapal Sekjen Kementerian Ristek, Direktur Operasi PT IKI Ir Ahril Abdullah, dan General Manager (GM) Produksi PT IKI Makassar Ir. Abdul Wahab (penanggung jawab pembangunan kapal baru).

Halaman
12
Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved