Pilgub Sulsel 2018

Selain Aliyah, Agus Juga Survei Wanita Ini Sebagai Calon Wagub

Sekretaris Golkar era Amin Syam ini mengatakan sampai saat ini masih melihat peluang beberapa calon wakil gubernur Sulsel.

Selain Aliyah, Agus Juga Survei Wanita Ini Sebagai Calon Wagub
chalik/tribunlutra.com
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang (AAN), dan anggota DPR RI, Luthfi Andi Mutty (LAM) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Selain berburu partai politik, Wakil gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, juga mulai mencari figur ideal calon pendampingnya pada Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Sekretaris Golkar era Amin Syam ini mengatakan sampai saat ini masih melihat peluang beberapa calon wakil gubernur Sulsel.

"Kita ini sementara persiapan untuk survei, ada tiga calon yakni Ibu Aliyah Mustika (anggota DPR RI), Lutfhi Andi Mutty (Anggota DPR RI) dan Andi Nurpati (Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat)," kata Agus setelah menghadiri Rapat Pemandangan Umum DPRD Sulsel di Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Senin (31/7/2017).

 Mantan Ketua DPRD Sulsel ini pun belum mau terburu-buru menentukan wakil.

"Saya mau seperti Anis-Sandi, nanti mendaftar dua hari sebelum penutupan pendaftaran," katanya tersenyum.

Karena Agus meyakini politik Sulsel masih dipengaruhi oleh situasi politik nasional. Di tingkat nasional, Partai Demokrat sedang mesra-mesranya dengan elite Gerindra, PKS, dan PAN.

"Sekarang rekomendasi yang calon dapatkan belum bisa dipakai untuk mendaftar," katanya.

Baca: Presiden Putin Meradang, Rusia Usir 755 Diplomat Amerika Serikat

Tadi sore, Agus mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur di Partai Demokrat Sulsel. Demokrat mengontrol 11 kursi dari total 85 kursi di DPRD Sulsel. Agus baru mengantongi rekomendasi dari DPP PKB. Sementara PKB mengontrol tiga kursi. Dibutuhkan dukungan minimal 17 kursi (20 %) untuk mendaftar sebagai pasangan calon di KPU Sulsel.

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved