PSBM ke XVII

Wapres Jusuf Kalla Buka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar ke XVII

Acara yang dirangkaikan dengan Halal bihalal ini bertema Sukses di Rantau, Bangun Kampung Halaman.

Wapres Jusuf Kalla Buka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar ke XVII
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla membuka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII, di Four Points by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/7/2017). Acara yang dirangkaikan dengan Halal bihalal ini bertema Sukses di Rantau, Bangun Kampung Halaman. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla membuka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII, di Four Points by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Acara yang dirangkaikan dengan Halal bihalal ini bertema Sukses di Rantau, Bangun Kampung Halaman.

Jusuf Kalla mengatakan, pertemuan Saudagar Bugis Makassar yang rutin dilakukan setiap tahun ini diharapkan dapat memunculkan pengusaha-pengusaha asal Bugis Makassar yang semakin banya.

Baca: Gubernur Jambi Zumi Zola Hadiri PSBM, Jadi Rebutan Foto Selfie

"Kita ingin meningkatkan agar semakin banyak orang Bugis Makassar yang berhasil. Kita berkumpul untuk menjalankan dan menyebarkan virus-virus pengusaha," kata JK.

Menurut JK, Indonesia membutuhkan keseimbangan dengan hadirnya pengusaha-pengusaha Indonesia, khususnya dari suku Bugis-Makassar.

"Negeri ini bituh keseimbangan, jika hanya pengusaha Tionghoa yang maju dan pengusaha Bugis atau Jawa tidak, maka akan menimbulkan ketidakseimbangan, dan itu berbahaya," ujar JK.

PSBM ini turut dihadiri ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Gubernur Jambi Zumi Zola dan Istri, Ketua Umum KKSS Sattar Taba, Gubernur Sulsel, Gubernur Sulbar, dan lain-lain. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved