Ujian Nasional 2017

UNBK, Guru di Parepare Pinjamkan Laptop Pribadi

Puluhan laptop milik siswa dan guru ini digunakan untuk ujian karena jumlah komputer masih terbatas

Penulis: Mulyadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tersebar disejumlah sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kota Parepare, Senin (10/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tersebar disejumlah sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kota Parepare, Senin (10/4/2017).

Jumlah komputer yang tidak sebanding dengan banyaknya siswa yang ikut UNBK membuat para siswa dan guru kumpul laptop pribadinya untuk digunakan ujian.

"Puluhan laptop milik siswa dan guru kita gunakan untuk ujian karena jumlah komputer masih terbatas," ujar Wakil Kepala SMAN 1 Parepare, Akmal Nuhun.

Baca: 3 Sesi, UNBK SMA 1 Soppeng Hingga Sore

Akmal menuturkan, selama ujian pertama ini tidak ada kendala berartai hanya terjadi kesulitan awal ujian karena mempersiapkan komputer yang sudah tersambung dengan jaringan internet.

"Sejauh ini itu saja kendala yang dirasakan untuk ujian hari pertama ini,"ujarnya

Khusus di SMAN 1 Parepare, lanjut Akmal semua siswa kelas XII ikut UNBK.

Baca: UNBK, Siswa SMA 1 Makassar Terkendala Koneksi Server

"Total siswa sebanyak 367 dan ikut ujian secara bergantian karena laboratorium tempat ujian hanya tersedia empat dan jumlah komputer sekitar 130 lebih,"katanya.

Ia menambahkan, dari jumlah komputer yang ada setengahnya merupakan pinjaman yang dikumpulkan dari milik siswa dan guru selebihnya merupakan komputer yang ada di sekolah unggulan Parepare tersebut.

Sementara itu, salah satu peserta UNBK, Nurul Ramadani mengaku, jika hari pertama ujian dengan materi Bahasa Indonesia cukup lancar dan tidak terlalu sulit."Alhamdullillah lancar dan tidak sulit," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum ujian, dirinya banyak mempersiapkan diri dengan belajar dan banyak berdoa

."Jelang UNBK ini saya banyak belajar dan berdoa. Lumayan tegang juga sih,"ungkapnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved