Aksi Berantas Pungli di Sulsel

Cegah Budaya Pungli, Pemkab Sidrap Bentuk Saber

Tim Saber Pungli Sidrap yang diketuai Sekda Sidrap Ruslan sudah bekerja di lapangan dan mencegah terjadinya pungutan liar.

TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
ekspresi rusdi masse 

 
Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Tim Saber Pungli Pemkab Sidrap yang terbentuk belum lama ini, memperlihatkan kinerja dan kerja konkretnya untuk mencegah membudayanya pungutab liar di Sidrap.

Tim Saber Pungli Sidrap yang diketuai Sekda Sidrap Ruslan sudah bekerja di lapangan dan mencegah terjadinya pungutan liar.

Lihat saja, seluruh kantor kecamatan di Sidrap sudah mempersiapkan piket pelayanan masyarakat di kantor kecamatan. Seperti yang terlihat di Kantor Kecamatan Watan Pulu, Sidrap.

Dalam surat keputusan Kepala Kantor Kecamatan Watang Pulu, Sidrap Abd Waris Sadik menegaskan bahwa jadwal piket bagi pegawai Kecamatan Watang Pulu sudah jelas dan tidak ada yang boleh melakukan pungutan liar alias Pungli.

"Ini bagian dari implementasi bahwa Sidrap khususnya di Watan Pulu harus pelayanannya bebas pungli," ujar Camat Watan Pulu, Abd Waris, Selasa (4/4/2017).

Kabag Pemerintahan Pemkab Sidrap, Andi Safari, mengatakan, sejak dibentuk tim saber punglli di Sidrap, semua SKPD yang memiliki fungsi pelayanan langsung ditengah masyarakat harus bebas dari praktik Pungli.

"Itulah gunanya tim saber pungli yang dibentuk beberapa bulan lalu," ujarnya.

Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) memberikan apresiasi atas terimplementasinya dengan baik tim Saber Pungli yang dibentuk bersama pihak kepolisian belum lama ini di Sidrap.

"Sidrap sekarang menuju pelayanan bebas pungutan liar," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel itu via rilis yang dikirim Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulsel Arum Spink, Selasa (4/4/2017)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved