Diduga Korupsi Bansos, Kejari Parepare Tahan Amran Ambar

Amran ditahan selang beberapa jam saja pasca dilimpahkan kasusnya dari Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Kepolisian Resort Parepare

Diduga Korupsi Bansos, Kejari Parepare Tahan Amran Ambar
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Proses penahanan Amran Ambar (Baju putih) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM, (Disperindag) Parepare yang sekarang menduduki jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Amran Ambar ditahan.

Amran ditahan selang beberapa jam saja pasca dilimpahkan kasusnya dari Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Kepolisian Resort Parepare, Kamis (9/2/2017).

Amran Ambar ditahan dalam posisinya sebagai Kadisperindag kala kucuran anggaran bantuan sosial dari pusat untuk koperasi dan pengadaaan gerobak sebesar Rp 750 juta di tahun anggaran 2013 melalui APBN.

Amran ditahan bersama dua orang lainnya, yakni Bendahara Koperasi Cempaka Raya, Gazhali dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan gerobak jilid II ini, Suaib.

"Saya dikriminalisasi. itu kan pengadaan bantuan sosial dan membutuhkan rekomendasi sehingga selaku pejabat kami berikan. Itu pun dikirim ke provinsi,"jelas Amran sesaat sebelum masuk di dalam mobil untuk diantar ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Parepare.

Ia menjelaskan, dirinya siap jika harus ditahan bahkan ditembak pun siap karena itu adalah resiko jabatan.

Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare pun enggang memberikan komentar mengenai pejabat eselon II Parepare yang ditahan ini. Tampak Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Parepare, diam dan berlalu ketika mengantar tiga tersangka ini ke Lapas II B Parepare.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved