Lovely Toraja

DB3 Voice Fisip Unhas Tampil Memukau di Lovely December

Bupati Tana Toraja menungkapkan rasa bangganya karena meski hanya 4 orang asli Toraja dalam DB3 Voice namun mampu menyajikan penampilan luar biasa.

DB3 Voice Fisip Unhas Tampil Memukau di Lovely December
Courtesy: Asri Sallatu/dosen HI Fisipol Unhas
Paduan Suara DB3 Voice Fisip Unhas, saat tampil meramaikan Puncak Toraja Lovely December 2016 di Makale, Tana Toraja, Kamis (29/12/2016) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Paduan Suara DB3 Voice Fisip Unhas, turut meramaikan Puncak Toraja Lovely December 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2019 di Makale, Tana Toraja.

“Kehadiran DB3 Voice ini atas undangan khusus oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae. Undangan ini berkat prestasi DB3 Voice yang mendapatkan Predikat ‘Best Presentation’ pada Busan International Coral Festival 2016 di Korea Selatan,” kata Dosen Hubungan Internasional Fisipol Unhas, Asri Sallatu MS, kepada Tribun-Timur.com, Kamis (29/12/2016) malam.

DB3 Voice tampil dua kali, yaitu pada tanggal 28 Desember 2016 dalam acara Malam Pagelaran Seni Dan Budaya Sulawesi Selatan serta pada tanggal 29 Desember 2016 dalam puncak acara Lovely Desember yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Pada malam Pagelaran Seni dan Budaya, DB3 Voice menyanyikan 3 buah lagu Toraja yaitu Batingna Lebonna, To Mepare dan Indeko. Acara yang dihadiri oleh Bupati Tana Toraja beserta jajarannya itu sangat diminati oleh masyarakat dibuktikan oleh penuh sesaknya tempat acara.

Penampilan DB3 Voice sangat berkesan bagi masyarakat Tana Toraja dan terutama bagi Bupati dibuktikan dengan pemberian testimoni oleh Bupati sesaat setelah penampilan DB3 Voice.

Bupati Tana Toraja menungkapkan rasa bangganya karena meskipun hanya terdapat 4 orang asli Tana Toraja yang tergabung dalam DB3 Voice namun mampu memberikan penampilan yang luar biasa.

Tidak lupa pula bupati menyampaikan terima kasihnya karena telah membawakan lagu Toraja diajang internasional dan mendapatkan penghargaan. DB3 Voice telah menjadi duta budaya Tana Toraja.

"Kemanapun DB3 Vlice akan berlaga pada kejuaraan paduan suara berikutnya, Bupati Tana Toraja akan ikut dan mendukung DB3," kata Nicodemus dalam sambutannya disambut tepuk tangan meriah.

Pada acara puncak Lovely December, DB3 kembali menghibur para tamu dan masyarkat Tana Toraja dengan membawakan lagu Batingna Lebonna dan Pa'teindee ditambah dengan koreografi yang indah pada panggung utama.(*)

Penulis: AS Kambie
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved