RSGM Unhas Selangkah Lagi Meraih Akreditasi A

drg M Ruslin MKes SpBM mengatakan untuk mencapai akreditasi A RSGM Unhas cukup menambah dua dokters spesialais

RSGM Unhas Selangkah Lagi Meraih Akreditasi A
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Prof Dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD usai membawakan Kuliah Tamu di RSGM Unhas, Sabtu (26/11/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Rumas Sakit Pendidikan Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas) selangkah lagi meraih akreditasi A dan juga saat ini sedang menuju peningkatan kualitas layanan agar mencapai akreditasi KARS.

Direktur Utama RSGM Unhas, drg M Ruslin MKes SpBM mengatakan untuk mencapai akreditasi A RSGM Unhas cukup menambah dua dokters spesialais, yaitu dokter spesialis anak dan dokter spesialis penyakit dalam.

"Saat ini kita tinggal menambah dokter spesialis anak dan penyakit dalam untuk meraih akreditasi A sesuai dengan hasil survei dari pusat kare tinggal itu kekurangan kita," ungkap drg Ruslin saat dikonfirmasi tribun timur.com, Minggu (27/11/2016).

Peningkatan akreditasi dan kualitas layanan RSGM Unhas tersebut sesuai dengan pesan dari Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Prof Dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD.

Pesan tersebut disampaikan, Prof Ali Gufron saat membawakan Kuliah Tamu di RSGM Unhas, Sabtu (26/11/2016) dimana RSGM Unhas harus menjadi pusat pendidikan, penelitian dan penyedia jasa pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan tenaga ahli yang lengkap.

Setelah memaparkan materinya, Prof Ali Gufron berkeliling di RSGM Unhas untuk melihat fasilitas yang dimiliki RSGM Unhas dan setelah itu mengungkapkan bahwa RSGM Unhas sudah siap untuk akreditasi.

Dimana fasilitas di RSGM Unhas dinilia sudah sangat lengap dan moderen seperti radiografi panoramik dan sefalometrik dan CBCT sehingga tidak berlebihan lagi jika RSGM Unhas dijadikan pusat rujukan di Indonesia Timur.

Hadir dalam Kuliah Tamu tersebut Wakil Rektor IV Unhas, Wakil Rektor IV, Prof Dr Budu PhD SpM(K) MMed Ed, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas, Dr drg Bahruddin Thalib MKes SpPros dan Direksi RSGM Unhas, guru besar, staf dosen, residen, staf non medik serta seluruh dokter gigi di RSGM Unhas.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved