Ahok Tersangka, Ini Kata Ketua MUI Sulsel

penetapan tersangka kepada Ahok oleh pihak kepolisian ini menunjukkan keinginan rakyat Indonesia yang telah tercapai.

Ahok Tersangka, Ini Kata Ketua MUI Sulsel
TRIBUN TIMUR/ FAHRIZAL SYAM
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco mensyukuri penetapan tersangka Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sanusi Baco mengatakan penetapan tersangka kepada Ahok oleh pihak kepolisian ini menunjukkan keinginan rakyat Indonesia yang telah tercapai.

"Pertama, kita syukuri dengan proses pada hari ini sudah mencapai sebagian dari keinginan rakyat indonesia," kata Sanusi Baco, usai menghadiri Rapat Koordinasi dan Penandatanganan MoU Sistem Penjaminan Mutu Pendidkan Sulsel, Rabu (16/11/2016).

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun ia berharap kasus ini dapat berlangsung cepat hingga keinginan masyarakat dapat terwujud.

"Tentulah selanjutnya kita berdoa mudah-mudahan proses ini akan berlangsung sampai tercapai apa yang diinginkan dari umat islam," harapnya.

Ia juga berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua orang, khususnya para pejabat untuk dapat menjaga tutur katanya.

"Bahwa oleh agama kita dilarang terlalu banyak bicara, sebab nabi mengatakan siapa yang banyak bicara, juga banyak potensi kesalahannya, jadi baiknya kita banyak diam saja," kata dia. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved