Tindakan Jenderal Tito soal Isu Kombes Krishna Murti Aniaya Wanita Cantik

Soal wanita yang berpose dengannya dalam akun instagram

Tindakan Jenderal Tito soal Isu Kombes Krishna Murti Aniaya Wanita Cantik
INSTAGRAM/IST
Novena Widjaya 

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar miring harus menimpa perwira menengah di Polri yang kini menjabat sebagai Wakalpolda Lampung, Komisaris Besar Krishna Murti.

Isu penganiayaan terhadap seorang wanita berhembus kencang dilakukan oleh pria yang mempopulerkan istilah Turn Back Crime.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian angkat bicara perihal berita yang beredar di media online itu. "Saya sudah tahu, dari media, kan ramai di media. Saya sudah perintahkan Propam melakukan pendalaman," ujar Tito di Mabes Polri, Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2016).

Menurut Mantan Kapolda Metro Jaya itu sejauh ini Krishna yang diduga sebagai pelaku sudah membantah kabar tersebut. "Kan dia (Krishna) di media sosial sudah membantah itu tidak benar," tuturnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya akan menelusuri soal kebenaran isu atau dugaan tersebut. "Ditelusuri itu sumbernya dari mana, kami perlu klarifikasi. Kalau memang benar seseorang jadi korban tindakan oknum tertentu. Polri dengan terbuka akan menerima laporan di Div Propam‎," ucap Boy, Jumat (16/9/2016).

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Kadiv Propam Irjen Muhammad Iriawan, pihaknya mengaku menyelidiki kasus itu dan melakukan sejumlah pemeriksaan.

"Itu harus dibuktikan, benar atau tidak. Kami telusuri dari berita sampai foto yang beredar," singkatnya.

Informasi yang dihimpun korban sudah membuat laporan ke Div Propam. Bahkan beberapa saksi telah diperiksa terkait dugaan tersebut untuk diambil keterangannya.

Isu tersebut menyebar lewat pemberitaan‎ di sebuah media yang menulis ada seorang mantan pejabat Polda Metro terkenal yang menganiaya teman perempuannya.

Dugaan kuat, isu itu mengarah ke Krishna Murti yang adalah mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan kini menjadi Wakapolda Lampung.

Dihubungi terpisah Mantan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya pun menjawab isu tersebut. Dengan tegas ia membantah melakukan penganiayaan seperti yang beredar dalam pemberitaan liar tersebut.

"Saya tidak tahu peristiwanya apa dan saya juga tidak tahu mengapa dikaitkan dengan berita yang berkembang di luar. Dan saya tidak melakukan sebagaimana isu tersebut," ujar Krishna Murti.

Soal wanita yang berpose dengannya dalam akun instagram novena.widjaja, Krishna mengakui memang dirinya mengenal wanita tersebut "Orang mau foto-foto sama saya masa harus saya tolak, kan tidak ada masalah. Toh itu pun foto di depan banyak orang, di ruang publik," ungkapnya.

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved