282 Calon Prajurit Lulus Seleksi di Korem 142 Tatag

Penentuan kelulusan dari 282 calon prajurit ini setelah melalui sidang parade yang dilakukan Korem 142 Tatag selaku sub panda Parepare.

282 Calon Prajurit Lulus Seleksi di Korem 142 Tatag
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Latihan fisik para calon prajurit di Markas Korem 142 Tatag, Parepare 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Sebanyak 282 calon prajurit dinyatakan lulus dalam seleksi yang dilakukan oleh jajaran Komando Resort Militer (Korem) 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag) dari ratusan pemuda tamatan Sekolah Menengah Atas dan sederajat yang mendaftar.

Penentuan kelulusan dari 282 calon prajurit ini setelah melalui sidang parade yang dilakukan Korem 142 Tatag selaku sub panda Parepare, Kamis (15/9/2016).

Danrem Korem 142 Tatag, Kolonel Inf Tandyo Budi menjelaskan, hasil dari sidang parade diharapkan mampu mendapatkan output calon prajurit terutama bintara AD yang berkualitas dari aspek kesehatan, jasmani maupun akademik.

Dari jumlah tersebut, akan diseleksi lagi untuk mencari 50 yang akan melanjutkan seleksi di tingkat pusat di Rindam VII Wirabuana yang berada di Pakkatto, Kabupaten Gowa.

Korem 142 Tatag memang menjadi salah satu tempat seleksi penerimaan prajurit baru. Pemuda yang mendaftar di Korem 142 Tatag yang bermarkas di Parepare berasal dari sejumlah daerah seperti Palopo, sejumlah daerah di Sulbar dan daerah Ajatappareng sendiri.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved