Ini Cara Bedakan Pengoplos dan Agen Resmi LPG

"Kalau agen resmi mesti punya saran dan fasilitas layak dari Pertamina yakni gudang, alat pemadam dan berbagai sarana standar dari Pertamina," katanya

Ini Cara Bedakan Pengoplos dan Agen Resmi LPG
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Pekerja menata tabung gas untuk pengisian tabung gas LPG berukuran 3 Kg di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/7/2016). Usai lebaran minat konsumen tidak menurun meski harga tabung gas di pengecer lebih mahal dari pada di pangkalan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC I Makassar menjelaskan cara membedakan pengoplos dan agen resmi LPG dari PT Pertamina.

Ketua Bidang LPG Hiswana Migas DPC I Makassar, Zulkiflie Nasir untuk membedakan Agen Gas LPG dan pengoplos yakni mempunyai surat atau pun tanda-tanda resmi dari PT Pertamina.

"Kalau agen resmi mesti punya saran dan fasilitas layak dari Pertamina yakni gudang, alat pemadam dan berbagai sarana standar dari Pertamina," katanya.

Selain itu, pangkalan resmi Pertamina mempunyai papan nama dan kontrak pangkalan.

"Itu mesti terpasang di depan pangkalan dan mudah terlihat oleh masyarakat," katanya.

Jika tak punya syarat-syarat itu, Zulkiflie meminta kepada masyarakat untuk waspada dan melaporkan ke otoritas Pertamina atau berwajib.

Ia juga mengklarifikasi bahwa sepanjang lokasi ledakan LPG di Jl Harimau, Makassar, Sulsel tak ada agen dan pangkalan resmi dari Pertamina.

"Sehingga, keliru jika ruko yang meledak itu adalah agen atau pangkalan," katanya. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved