Begini Kisah Awal Tumming Kenalan dengan Abu, Lalu Jadi Terkenal

Tumming dan Abu merupakan pemuda Bugis-Makassar yang bertemu pada tahun 2013

Begini Kisah Awal Tumming Kenalan dengan Abu, Lalu Jadi Terkenal
TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Komedian asal Makassar yang melejit melalui aksinya di berbagai video yang tersebar di sosial media, Tumming dan Abu ikut bermain di Film Uang Panai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Siapa yang tidak mengenal komedian asal Makassar Tumming-Abu?

Kedua sahabat ini dikenal lewat aksi lucunya dalam video-video diunggah instagram di akun @Tumming_Abu.

Tumming dan Abu merupakan pemuda Bugis-Makassar yang bertemu pada tahun 2013 melalui komunitas twitter di sebuah warung kopi di daerah Panakkukang.

Keduanya punya hobi yang sama yaitu memposting twit twit lucu. Berawal dari hobi yang sama inilah teman-teman mengusulkan agar keduanya membuat video.

"Waktu itu ada teman yang menyarankan untuk buat video. Nah disitulah kami 'eksekusi' cerita lucu dalam bentuk visualisasi video agar dilihat langsung oleh teman-teman," ujar Abu yang ditemui di Kompleks Skarda.

Sebelumnya, Tumming dan Abu tampil dalam manajemen Bolang Makassar. Lalu keduanya mengaku pernah berpindah manajemen. Kini, mereka tergabung dalam manajemen Jalang Kote Production dengan akun nama Tumming Abu.

Tim terdiri atas tujuh orang yang turut serta dalam proses pengambilan video, editing dan pengunggahan. Tak ada tema khusus dalam membuat tema. Menurut Abu, hal apa yang sedang booming dan ramai dibicarakan bisa menjadi ide dan inspirasi pembuatan video. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved