Mabuk, Wakapolsek Tidur di Emperan Toko, Pegang Senjata, dan Pakai Baju Turn Back Crime

"Tidur di depan toko. Ada orang membawa senjata pakai kaos TBC (Turn Back Crime). Tidur-tiduran di situ,"

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Wakapolsek Kemayoran, AKP Jamal Alkatiri, berada dalam kondisi mabuk saat ditemukan di Toko Aksesoris Jl. Otista Raya, pada Senin (8/8/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemilik toko menemukan AKP Jamal Alkatiri sedang tidur di depan toko saat tempat penjualan spare part kendaraan bermotor tersebut di buka.

"Tidur di depan toko. Ada orang membawa senjata pakai kaos TBC (Turn Back Crime). Tidur-tiduran di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, kepada wartawan, Senin (8/8/2016).

Baca Berita Terkait : Propam Tangani Wakapolsek Kemayoran

Pemilik toko membangunkan AKP Jamal Alkatiri. Aparat kepolisian itu kaget ketika dibangunkan.

Dia mengacung-acungkan senjata jenis revolver dan mengatakan "Saya polisi, Saya Polisi," ujar Awi menceritakan keterangan pemilik toko.

Kemudian, pemilik toko itu melaporkan kepada aparat kepolisian setempat mengenai hal tersebut. Lalu, aparat piket Provost berjumlah tiga orang datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Datang piket Provost. Dilihat identitas, dia Wakapolsek (Kemayoran,-red)" tambahnya.

Aparat Propam Polres Metro Jakarta Timur mengamankan Wakapolsek Kemayoran, AKP Jamal Alkatiri, di Toko Aksesoris Jl. Otista Raya, pada Senin (8/8/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AKP Jamal Alkatiri, ditangkap karena mengacungkan-acungkan senapan jenis Revolver di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut. Pria yang saat itu sedang memakai pakaian preman itu diduga berada dalam kondisi mabuk.

Penangkapan ini berawal dari aparat Propam Polres Metro Jakarta Timur mendapat telapon dari warga ada seorang laki-laki dalam keadaan mabuk minuman keras.

Pria itu mengaku sebagai anggota Polri berpakaian preman sambil mengacung-acungkan senjata jenis Revolver di toko Accesoris Jl. Otista Raya.

Lalu, Paminal Polres Metro Jakarta Timur menjemputnya. Setelah di kantor polisi orang itu bernama Jamal Alkatiri, Waka Polsek Kemayoran Jakarta Pusat.

Senjata miliknya sementara diamankan Kasi Propam Polres Jakarta Timur untuk pengusutan lebih lanjut.

Kasus dilimpahkan ke Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan pemeriksaan propam.

Editor: Ina Maharani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved