Prof Nasir Kunjungi Kandang Sapi Unhas di Enrekang

Menristek Dikti didampingi Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu

Prof Nasir Kunjungi Kandang Sapi Unhas di Enrekang
IST
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Dr Mohamad Nasir, mengunjungi kandang percobaan (ranch) Fakultas Peternakan Unhas di Maiwa, Kabupaten Enrekang, Selasa (23/2/2016).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Dr Mohamad Nasir, mengunjungi kandang percobaan (ranch) Fakultas Peternakan Unhas di Maiwa, Kabupaten Enrekang, Selasa (23/2/2016).

Dalam kunjungannya tersebut, Menristek Dikti didampingi Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Bupati Enrekang Drs Muslimin Bando M Pd, dan Walikota Parepare Dr Taufan Pawe SH.

“Kunjungan Menristek Dikti ke Maiwa tersebut untuk melihat langsung kondisi ranch Unhas di lapangan,” kata Prof Dwia.

Ranch Maiwa adalah salah satu laboratorium lapangan yang dimiliki Unhas selain hutan pendidikan di Desa Bengo-bengo Kabupaten Maros, tambak pendidikan di Kabupaten Barru, dan Marine Station Unhas di Pulau Barrang Lompo Makassar.

Menristek Dikti mengharapkan agar kandang (ranch) pendidikan Unhas terus melakukan inovasi agar dapat menghasilkan produk sapi unggul.

“Tujuan riset itu salah satu outputnya adalah untuk menghasilkan produk-produk unggulan yang dapat diaplikasikan juga oleh masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar laboratorium lapangan Unhas ini,” jelas Prof Nasir.

Ranch yang merupakan laboratorium lapangan yang dikelola Fakultas Peternakan saat ini sementara melakukan beberapa riset unggulan, salah satunya melakukan penelitian untuk menghasilkan produk daging unggul berkualitas ekspor. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved