Imlek 2567

Barongsai Girinaga Atraksi Usai Misa Imlek di Gereja Katedral Makassar

Usai memimpin misa Imlek, Pastor Paroki Wilhelnus mengatakan bahwa memang sudah ketentuan Gereja Katolik dan umatnya harus beradaptasi di segala tradi

Barongsai Girinaga Atraksi Usai Misa Imlek di Gereja Katedral Makassar
TRIBUN TIMUR/MUH DAVID ARIANTO
Seusai misa Imlek 2567 di gereja Hati Jesus Yang Maha Kudus atau kerap tersebut gereja Katedral, jajaran pengurus gereja Katedral yang dipimpin Pastor Paroki Wilhelnus Tulak, Pr mengundang tim Barongsai Vihara Girinaga Makassar untuk tampil menghibur ummat Katolik didepan area gereja Katedral Makassar, Jl Kajaolalido Makassar, Minggu (14/2/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Moeh David Aritanto

Makassar, Tribun - Seusai misa Imlek 2567 di gereja Hati Jesus Yang Maha Kudus atau kerap tersebut gereja Katedral, jajaran pengurus gereja Katedral yang dipimpin Pastor Paroki Wilhelnus Tulak, Pr mengundang tim Barongsai Vihara Girinaga Makassar untuk tampil menghibur ummat Katolik didepan area gereja Katedral Makassar, Jl Kajaolalido Makassar, Minggu (14/2/2016)

Usai memimpin misa Imlek, Pastor Paroki Wilhelnus mengatakan bahwa memang sudah ketentuan Gereja Katolik dan umatnya harus beradaptasi di segala tradisi kebudayaan. Apa lagi di gereja Katedral ada sekitar 85% warga Tionghoa ummatnya.

"Keterbukaan gereja Katolik beserta ummatnya sebagai wujud adaptasi dan saling menghormati. Tidak ada unsur politik. Tradisi budaya itu, bersifat positif dan bukan negatif," kata Pastro Wilhelnus yang didampingi pengurus gereja Katedral, Tammy Y.

Pastor Wilhelnus menambahkan misa Imlek dari dulu telah digelar oleh jajaran gereja Katedral. Hanya saja selalu diambil pada hari Minggunya. Dan bukan pada hari Imleknya. Karena hari Minggu.

"Memang selalu ada jadwal misa. Jadi setiap dalam suasana Imlek. Selalu dirangkaikannya. Misa Imlek, saya tidak tahu pasti. Kapan mulainya. Tetapi yang jelas sudah lama. Saya baru dua tahun menjabat di gereja Katedral, kata Pastor Paroki Wilhelnus. Dan setiap usai misa Imlek selalu kami undang tim Barongsai untuk menghibur ummat katolik," ujarnya.(*)

Penulis: Muh. David Aritanto
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved