Lokakarya PTNBH IKA Unhas

Ini yang Dibahas dalam Lokakarya PTN-BH Ika Unhas di Makassar Besok

Alumni Unhas yang berminat memberi sumbang saran dan pikiran untuk kemajuan Kampus Merah Ayam Jantan Dari Timur diharapkan hadir.

Ini yang Dibahas dalam Lokakarya PTN-BH Ika Unhas di Makassar Besok
dok.tribun
Anshar Saud, Ketua Panitia Lokakarya PTN-BH 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan menjadi keynote speech dalam Lokakarya Strategi & Program Pengelolaan Unhas Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) yang digelar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Wilayah Jabodetabek di Hotel Best Western, Jl Botolempengan No 67, Kota Makassar, Sabtu (28/11/2015) besok.

Syahrul yang juga Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unhas akan menyampaikan makalah berjudul Peran Alumni dalam Kemajuan Unhas sebagai PTNBH.

Wakil Ketua DPRD Sulsel yang juga alumnus Fakultas Ekonomi Unhas, Ni’matullah SEAk, Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Dr Ir Jumain Appe yang juga alumni Fakultas Teknik Unhas, dan Sesditjen Dewan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Widijanto Nugroho PhD akan ditampilkan sebagai pembanding diskusi.

Menurut Ketua IKA Unhas Jakarta, Abdul Razak Wawo, lokakarya yang digelar mulai pukul 08.0 wita ini merupakan rangkaian akhir dari dua focus group discussion yang sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta dan Makassar.

“Jika di FGD sebelumnya dibahas tentang konsep dan implementasi Unhas sebagai PTNBH, maka di lokakarya ini diharapkan lebih mengerucut menjadi strategi dan program kerja untuk implementasinya,” kata Razak.

Departemen Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi IKA Unhas Jakarta, M Sapri Pamulu PhD, menambahkan, lokakarya ini akan dibagi dua sesi. Sesi pertama difokuskan pada strategi dan program pengelolaan Unhas sebagai PTNBH di bidang akademik (pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat). Sesi kedua, diisi dengan materi strategi program pengeloaan Unhas di bidang non akademik (organisasi, keuangan, kemahasiswaan, SDM, sarana dan prasarana).

“Grand design pengeloaan Unhas sebagai PTNBH ini perlu dipetakan sejak awal dan melibatkan seluruh stakeholder kampus terutama pelibatan alumninya,” ujar Ketua Pengarah Lokakarya, Ilham A Paulangi SS.

Mengapa perlu ada grand design? “Karena inilah yang akan menjadi cetak biru dan menjadi pedoman dalam pengelolaan Unhas sebagai PTNBH. Acara ini direncanakan dihadiri oleh sekitar 100 undangan terutama kalangan alumni Unhas,” kata Ketua Panitia Lokakarya, Anshar Saud.

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Ketua Tim implementasi PTNBH Prof Deddy Tikson, Sekretaris Senat Akademik Unhas Prof M Restu, ikatan alumni fakultas, dan ketua badan eksekutif mahasiswa juga dijadwalkan hadir.

“Acara ini terbuka untuk umum terutama alumni Unhas yang berminat memberi sumbang saran dan pikiran untuk kemajuan Kampus Merah Ayam Jantan Dari Timur,” ujar Anshar.(*)

Penulis: AS Kambie
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved