Pilkada di Sulsel 2015

ACC Minta Calon Kandidat Kepala Daerah Laporkan Dana Kampanye Secara Jujur

mahasiswa dapat melahirkan suatu gagasan atau ide yang disampaikan kepada pemerintah

ACC Minta Calon Kandidat Kepala Daerah Laporkan Dana Kampanye Secara Jujur
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Direktur Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Abdul Mutalib. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembagan Anti Corruption Commite (ACC) Sulawesi Selatan menyikapi soal dana sumbangan Kampanye bagi calon Bupati dan Wakil Bupati di Sulawesi Selatan .

Direktur ACC Sulsel, Abdul Mutalib meminta agar para calon kandidat melaporkan dana sumbangan Kampanye secara transparan dan akuntabel. Jadi calon kepala daerah yang bisa diandalkan ada calon yang jujur.

"Masyarakat juga tahu bahwa dana kampanye calon bupati itu besar. Saya kurang yakin sebagaimana yang mereka laporkan itu berkisaran Rp 50-200 juta, apalagi yang mengatakan dana kampanye Rp 0," kata Talib.

"Kacau sekali logika pikirnya ini kalu ada calon bupati tidak miliki dana kampanye. Jd saya melihat calon calon ini tidak jujur melaporkan, jelasnya.

Talib berharap para calon pasangan kandidat melaporkan dana kampanye secara jujur, sebab kekayaan mereka akan ketahuan juga. Mereka juga akan melaporkan ke KPK .

"Jika mereka jujur itu lebih elegan, tinggal bagaimana merasionalkan dengan kebutuhan pelaporan dan aturan. Bagaimana mereka bisa bekerja jujur, jika belum terplih saja sudah sembunyikan kebenaran, tegasnya. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved