50 Masakan Tradisional Hadir di Pojok Kuliner CCBC

Ketua CCBC Ranty mengatakan event ini merupankan event tahunan dari CCBC dalam mendukung program pemerintah dalam hal kuliner baik itu jajanan tradisi

50 Masakan Tradisional Hadir di Pojok Kuliner CCBC
TRIBUN TIMUR/SALDY
Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) mengadakan pameran kuliner di Gedung Inkubator Universitas Negeri Makassar, Sabtu (17/10/2015). Wawali Makassar Syamsu Rizal membuka event ini. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) mengadakan pameran kuliner di Gedung Inkubator Universitas Negeri Makassar, Sabtu (17/10/2015).

Ketua CCBC Ranty mengatakan event ini merupankan event tahunan dari CCBC dalam mendukung program pemerintah dalam hal kuliner baik itu jajanan tradisional aataupun umum.

Ia menyebutkan,sedikitnya ada 50 jenis makanan yang di perjual belikan dalam acara yang bertajuk Pojok Kuliner tersebut.

Adapun maskaan itu diantaranya, coto, pallubasa, konro, ikan masak ulu juku, dan lainnya

"Untuk harganya sendiri itu relatif murah karena panitia juga turut membantu dalam penyediaan bahan," katanya.

Acara ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal sekaligus membuka acara ini.

Dalam sambutannya, Rizal mengatakan kenapa Makassar dikenal dengan rajanya kuliner. Ini berkat kerja dari rekan-rekan termasuk CCBC.

Alasan ia mengatakan hal tersebut karena, dengan adanya pameran speerti ini, kuliner tradisional Malassar tetap hidup dan bisa dikenali masyarakat baik lokal maupun internasional.

"Di Makassar mi tempatnya industri kreatif," ujar Ketua PMI Makassar ini.

Ia menuturkan salah satu bentuk pemerintah kota untuk menghidupkan industri lorong adalah melibatkan ibu rumah tangga dengan menjual makanan tradisional.

"Nah pamarintah oungsinya memfasilitasi mereka, apalagi dikegiatan yang seperti ini kami sangat mebdukungnya," ujar Rizal dengan tepukan tangan peserta.

"Pemerintah tidak bisa mengerjakan semua kalau bukan tanpa kontribusi kita semuanya," Rizal menambahkan

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved