Pemilu 2014

Baju dan Pin Anggota DPRD Sidrap Seharga 402 Juta

Pengadaan baju dan pin emas tersebut bersumber dari APBD.

Baju dan Pin Anggota DPRD Sidrap Seharga 402 Juta
Logo DPRD

Laporan Wartawan Tribun Timur, Akhwan Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, SIDRAP -Total anggaran untuk pengadaan baju dan pin emas bagi 35 anggota DPRD Sidrap priode 2014-2019 mencapai 402 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Sekertaris DPRD Sidrap, Rohadi Ramadhan, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/8/2014). Pengadaan baju dan pin emas tersebut bersumber dari APBD.

Rencananya, selain pin emas, para wakil rakyat tersebut juga nantinya akan mendapatkan empat buah pakaian baru, yang nantinya akan digunakan selama mereka bertugas.

"Kalau bajunya ada empat pasang. Mulai dari PSL, PSR, PSH, dan PDH. Intinya setiap orangnya akan mendapatkan anggaran Rp 5,5 juta untuk empat baju tersebut, atau senilai Rp 192 juta," kata Rohadi, yang juga dosen di STISIP Muhammadiyah Sidrap.

Sementara untuk pin emas, Rohadi mengaku masih menunggu petunjuk pengadaan. Sementara pengukuran baju bagi para legislator tersebut sudah dimulai dilakukan.

"Tiap anggota dewan, nantinya akan mendapatkan pin emas senilai Rp 6 juta, kalau harga emas sekarang, mungkin dapat hingga 5 sampai 6 gram perorangnya, jadi untuk pin Rp 210 juta," ujarnya.(*)

Tags
Sidrap
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved