Breaking News:

Tips Diet

Dulu Berat Sella 80 Kg, Sekarang 44 Kg

berkat diet, olahraga, dan motivasinya yang sangat kuat.

Editor: Ina Maharani
Dulu Berat Sella 80 Kg, Sekarang 44 Kg
Dunia Fitness
Stella sukses menurunkan berat badannya dari 80 kilogram menjadi 44 kilogram

Kini ia memiliki tubuh seksi dan ramping setelah berhasil menurunkan berat badannya hingga mencapai 44 kilogram, berkat diet, olahraga, dan motivasinya yang sangat kuat.

Dulu saya pernah menjalani diet ngawur dan karena kekurangan informasi yang tepat, rambut saya sempat rontok dan muka kelihatan tidak fresh, badan lemah lesu.

“Berawal dari ketidaknyaman yang saya lalui saat itu. Cepat lelah karena serasa membawa beban yang sangat berat. Sulit mendapatkan ukuran baju, tidak bisa “bergaya” seperti wanita pada umumnya. Wajah terasa tidak fresh ditambah alasan-alasan klasik lainnya memacu saya untuk mengubah pola hidup saya. Terutama diet,” ungkap wanita bernama lengkap Sella Anjani ini membuka cerita.

My Body Is My Empire

Sebelum mengenal diet sehat, Sella sempat mencoba berbagai “magic pill” yang menjanjikan penurunan berat badan instan. Setelah menggunakan obat diet tersebut, awalnya Sella sangat gembira karena berat badannya bisa turun beberapa kilogram. Namun, setelah berhenti mengonsumsi obat tersebut, berat badannya malah naik lebih banyak dari sebelumnya.

“Pada saat itu saya berpikir saya tidak mau bereksperimen dengan tubuh saya. My body is my empire. Saya mau yang terbaik buat tubuh saya. Jadi, kalau saya ingin sehat dan seksi, saya harus total menjalaninya, dengan diet dan berolahraga!” kata penggemar warna hitam ini mengenang awal ia berdiet.

Jogja, gudangnya makanan

Sedikit bercerita tentang kebiasaannya sebelum mengenal diet sehat dan olahraga, Sella mengungkapkan bahwa dulu ia bekerja dan kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri ternama di kota Yogyakarta. Jadi, kesibukan harian Sella cuma untuk kuliah dan kerja yang cukup menyita waktu.

"Bisa di bilang pola diet dan aktivitas jasmani saya buruk sekali. Makan seadanya apa yang didapat. Semua junk food, fast food. Apalagi Jogja adalah gudangnya makanan. Selain itu pola tidur saya berantakan. Tidur hanya 4-5 jam, karena kebanyakan begadang dan kumpul-kumpul bersama teman. Jadi malu ingat-ingat masa dulu. Hahaha…” ujar Sella sambil tertawa.

Rambut rontok akibat diet asal-asalan

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved