Breaking News:

Kunjungan Kerja

Jangan Likuidasi PT IKI

Jangan Likuidasi PT IKI

Penulis: CitizenReporter | Editor: Muh. Irham
Jangan Likuidasi PT IKI
Ahmad Efendy
Emil Abeng (kanan) saat mengadakan pertemuan dengan direksi PT IKI Makassar, Sabtu (25/6/2011).
Laporan: Andi Ahmad Effendy dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Komisi VI DPR RI yang dipimpin Emil Abeng melakukan kunjungan kerja di  Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (25/6/2011).

Kunjungan ini, dalam rangka fungsi pengawasan untuk menyaksikan langsung kemajuan pembangunan yang telah dicapai, terutama yang berhubungan dengan anggaran APBN dan rencana pembangunan ke depan.

Kunjungan ini dilakukan ke jumlah Badan Usaha Milik Negara, termasuk PT IKI (Industri Kapal Indonesia) Makassar, pada pertemuan dengan para Direksi PT. IKI Makassar di ruang pertemuan lantai III berlansung cukup alot.

Salah satu Anggota Komisi VI DPR RI dari dapil I Sulawesi Selatan, Emil Abeng begitu sangat optimis agar PT. IKI Makassar tidak dilikuidasi. Menurutnya masih banyak BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang tidak separah kondisi perusahaan tersebut, contohnya Merpati Airlines, dan Pindad.

Menurut Emil Abeng, Komisi VI akan berjuang keras agar tidak terjadi likuidasi dan akan dibawa ke rapat komisi dan akan memanggil Menteri BUMN dan Keuangan untuk membahas masalah keuangan dengan dapat diselamatkan pada resturisasi keuangan.

"Kami tidak ingin seluruh tenaga kerja yang ampuh dan propesional di PT. IKI Makassar akan pindah di tempat lain seperti ke Singapura dan Batam. Mereka harus tetap di perusahaan ini yang merupakan kebanggaan orang Sulawesi Selatan dalam indutri perkapalan di Indonesia Timur," jelas politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu Direktur PT IKI Makassar Rahman Caing  juga berharap agar anggota DPR RI dari Komisi VI tidak tinggal diam dalam melakukan penyegaran di perusahaan yang dipimpinnya agar PT.IKI terus berkembang dengan produski kapal di Indionesia khsusnya KTI semakin berkualitas.

Secara terpisah salah seorang perwakilan serikat pekerja PT.IKI Makassar Akbar mengatakan sangat mendukung pernyataan yang dilontarkan pihak rombongan anggota DPR RI dari Komisi VI untuk tetap mempertahankan PT.IKI Makassar.(*/tribun-timur.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved