Butuh Bantuan Polisi di Enrekang, Ini Nomor Teleponnya

"Ada delapan himbauan selama bulan ramadhan, salah satunya menghentikan kegiatan hiburan malam," ujar Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji.

Butuh Bantuan Polisi di Enrekang, Ini Nomor Teleponnya
Muh Asiz Albar
Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Polisi Resort (Polres) Enrekang, melarang aktivitas hiburan malam selama bulan Ramadhan.

"Ada delapan himbauan selama bulan ramadhan, salah satunya menghentikan kegiatan hiburan malam," ujar Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji.

Rekap Suara di Makassar Bakal Berlangsung Lama, Kecamatan Tamalate Dihitung Per TPS

Nonton PSM vs Semen Padang di Mattoanging, Cukup Perlihatkan Barcode Tiket Online

Beberapa bentuk aktivitas hiburan malam seperti diskotik, Cafe dan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu ketentraman, khususnya selama menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, Ia juga memgimbau warga agar tidak memproduksi, menjual, dan membakar petasan, atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

"Masyarajat juga jangan melakukan hal yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, menjual belikan miras, mabuk-mabukan, judi, prostitusi, pornografi, pencurian, balap liar, serta kejahatan lainnya," kata Ibrahim Aji, Selasa (14/5/2019) siang.

Selain hal itu, Ia juga mengimbau masyarakat agar tak berprilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan, dan main hakim sendiri.

Menurutnya, dalam Ramadhan, masyarakat harus tingkatkan silaturrahmi bersama warga dan hidari sikap permusuhan.

Tak lupa, Ia mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap rumah tinggal masing-masing, dan lingkungan sekitar pada saat pelaksanaan shalat tarwih.

"Kita juga harus waspada terhadap pelaku kejahatan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor, dengan senantiasa memarkir kendaraan pada tempat yang aman dan gunakan kunci ganda," ujarnya.

Suasana pengamanan dan rekapitulasi suara di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (14/5/2019).
Suasana pengamanan dan rekapitulasi suara di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (14/5/2019). (Muh Hasim Arfah/Tribun Timur)

Apabila masyarakat memerlukan bantuan polisi dapat menghubungi pos kepolisian terdekat, atau hubungi cal center 110 atau layanan pengaduan polres Enrekang (0420) 21021.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

 

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved