Hasil Pilcaleg, Golkar Tetap Ketua DPRD Makassar, Gerindra, Demokrat, Nasdem Wakil

Dari data diperoleh Tribun di internal parpol peserta pemilu, di antaranya, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem

Hasil Pilcaleg, Golkar Tetap Ketua DPRD Makassar, Gerindra, Demokrat, Nasdem Wakil
ABD AZIS/TRIBUN TIMUR
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar, Erick Horas 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komposisi perolehan suara dan kursi partai politik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tak banyak berubah pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dari data diperoleh Tribun di internal parpol peserta pemilu, di antaranya, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Gerindra Makassar, tak satupun mendapat sepuluh kursi.

"Jatuh-jatuhnya ya, delapan atau sembilan kursi. Insya Allah, untuk kursi ketua masih milik Partai Golkar," ujar Ketua Bappilu DPD II Golkar Makassar, Minggu (21/4/2019) malam.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Makassar, Erick Horas memastikan satu kursi wakil ketua di DPRD Kota Makassar masih milik partai bentukan Prabowo Subianto.

"Saya yakin tidak ada partai dapat sepuluh kursi, sembilan kursi pun sulit. Ini bisa kita lihat dengan kurangnya partisipasi pemilih," kata Eric.

Wakil Ketua DPRD Makassar itupun optimistis partainya mendapat 6-7 kursi di parlemen Makassar. "Paling tinggi delapan kursi, itupun kalau ada ya. Saya yakin sulit," ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi Yustisia Ilham (Cicu) optimistis partai Nasdem mengontrol delapan kursi di DPRD Makassar.

"Insya Allah delapan kursi DPRD Makassar," tegas mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel itu kepada Tribun, Minggu (21/4/2019) malam.

Mantan calon Wakil Wali Kota Makassar itu menyebut bahwa perolehan delapan kursi partai bentukan Surya Dharma Paloh berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C-1 plano yang dihimpun para saksi-saksi TPS di lapangan.

"Jadi C1 plano ini berasal dari lima dapil di Makassar. Masih sementara rekap, jadi ada tiga dapil itu dua kursi dan satu kursi setiap dapil lainnya," kata Cicu.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved