Pemilu 2019

Karang Taruna Luwu Timur Ajak Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2019

Karang Taruna Luwu Timur mengajak masyarakat kembali bersatu pasca pencoblosan Pemilu 2019

Karang Taruna Luwu Timur Ajak Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2019
Dok Yudi Burhan
Koordinator Advokasi Hukum dan HAM Karang Taruna Luwu Timur, Yudi Burhan 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Karang Taruna Luwu Timur mengajak masyarakat kembali bersatu pasca pencoblosan Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak di Indonesia pada Rabu (17/4/2019).

Koordinator Advokasi Hukum dan HAM Karang Taruna Luwu Timur, Yudi Burhan mengajak semua lapisan masyarakat untuk kembali bersatu.

Menurutnya, pesta demokrasi sudah selesai. Masing-masing orang memiliki hak dan pilihan pada pemilu yang baru saja digelar.

Baca: Tujuh Desa/Kelurahan Sudah Setor Formulir C1 di Kantor Kecamatan Barru

Baca: KPU Pinrang Masih Input Salinan C1 Pemilu 2019

Baca: Dandim 1425 Jeneponto Imbau Pendukung Capres Jaga Situasi dan Kondisi

"Mari kita saling menghargai perbedaan tersebut dan kembali bersatu untuk bangsa dan negara," kata Yudi kepada TribunLutim.com, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Aktivis sosial dan lingkungah hidup menyebut pilihan politik boleh berbeda namun esensi hidup rukun menjaga tali silaturahim antar sesama harus tetap terjaga.

"Sampai kapan pun mari kita menjaga persatuan dan kebersamaan jangan mau terpancing dan terprovokasi," imbuhnya.

Ia juga mengapresiasi masyarkat Luwu timur yang ikut berpartisipasi dan menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi tahun ini.

"Tentu kami juga berterima kasih kepada penyelenggara dan pihak keamanan yang menghadirkan pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil yang aman dan kondusif," tuturnya.

Seperti diketahui, Pemilu dilaksanakan 17 April 2019. Pemilih diberikan lima kertas suara di TPS. Kertas suara DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD, capres dan cawapres.

Adapun DPT Luwu Timur hasil rekapitulasi daftar pemilih tatap hasil perbaikan (DPTHP-2) Pemilu 2019 sebanyak 189.449 orang.

DPT terdiri dari 96.523 laki-laki dan 92.926 perempuan. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di empat dapil adalah 746 TPS.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved