Laba Kopkar Pelindo IV Hampir Rp 1 M, 2019 Bikin Rental Mobil hingga Katering

Dinas Koperasi diwakili Alderi mengapresiasi pengurus yang telah bekerja sepenuh hati untuk menghasilkan pendapatan dan laba yang meningkat.

Laba Kopkar Pelindo IV Hampir Rp 1 M, 2019 Bikin Rental Mobil hingga Katering
HANDOVER
Pengurus Koperasi Karyawan (Kopkar) Pelindo IV berfoto bersama usai rapat di Ruang rapat Serbaguna Lantai 7 Gedung Kantor Pusat Pelindo IV Jl Soekarno Makassar. Tahun ini, pengurus berhasil meraih laba Rp 886.306.000. Angka tersebut melampaui target Kopkar yang ditetapkan sebesar Rp 521.037.016. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Koperasi Karyawan (Kopkar) Pelindo IV berhasil meraih laba Rp 886.306.000 selama 2018. Angka tersebut melampaui target Kopkar yang ditetapkan sebesar Rp 521.037.016.

Sesuai laporan auditor Independen KAP Rustan, Kokpkar dinyatakan wajar dalam semua hal yang material.

Baca: Ibadah Kamis Putih Usai Pemilu, Polres Maros Kawal Ketat Gereja di Turikale

Ketua Kopkar Pelindo IV, Ihsan Bayupah mengatakan, laba koperasi tahun ini meningkat.

"Kami selaku pengurus akan mengembangkan usaha antara lain bekerja sama dalam hal kepemilikan rumah untuk anggota Kopkar. Selain itu, kami juga berharap dapat menangkap peluang usaha yang ada,” ujar Ihsan salam rilisnya, Kamis malam (18/4/2019).

Adapun jenis usaha yang dijalankan Kopkar Pelindo IV seperti usaha toko, simpan pinjam, fotocopy, penyedia jasa tenaga kerja, serta memiliki saham minoritas di anak perusahaan PT Pelindo IV yakni PT Nimala Tipar Sesama (NTS) dan PT Eastamark International Indonesia (EII).

Baca: pemilu2019.kpu.go.id - Penghitungan Suara Real Count C1 KPU, Update Terbaru Suara Prabowo vs Jokowi

Jumlah anggota Kopkar Pelindo IV saat ini sebanyak 536 orang yang tersebar di Kantor Pusat, Cabang Makassar, dan Terminal Petikemas Makassar.

Raihan yang telah dicapai oleh Kopkar tidak lepas dukungan Direksi dan jajaran manajemen Pelindo IV, peran aktif anggota serta hubungan baik yang terjalin antara Kopkar dengan pihak eksternal seperti Dinas Koperasi Makassar, Perbankan, dan pihak lainnya.

Tahun 2019, Kopkar menetapkan tiga program kerja utama.

Baca: Bawaslu Enrekang Imbau Panwascam Lakukan Pengawasan Ketat di Rekap Kecamatan

"Ekspansi usaha di luar wilayah kerja Pelindo IV, mengembangkan usaha rental mobil, dN menjalankan usaha catering untuk pegawai Pelindo IV dan umum," kata Ihsan.

Kamis siang (18/4/2019) di Ruang rapat Serbaguna Lantai 7 Gedung Kantor Pusat Pelindo IV Jl Soekarno Makassar, Kopkar mewadahi pegawai Kantor Pusat, Cabang Makassar, dan Terminal Petikemas Makassar menggelar rapat yang dihadiri pengawas, pengurus, anggota, serta jajaran manajemen Pelindo IV.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved