2020 Semua Tenaga Kesehatan di Luwu Utara Wajib Miliki Surat Tanda Registrasi

STR yang merupakan bukti tertulis yang diberikan pemerintah wajib dimiliki agar dapat diakui sebagai tenaga kesehatan yang berkompeten.

2020 Semua Tenaga Kesehatan di Luwu Utara Wajib Miliki Surat Tanda Registrasi
HANDOVER
Sosialisasi Pengusulan STR Online Versi 2.0 Bagi Tenaga Kesehatan oleh Komunitas Kelas Terindah di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menarget semua tenaga kesehatan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) pada tahun 2020.

Hal itu dikatakan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ketika membuka Sosialisasi Pengusulan STR Online Versi 2.0 Bagi Tenaga Kesehatan oleh Komunitas Kelas Terindah di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba, Sabtu (13/4/2019).

Baca: Gerindra Pecat Bupati Lutra, Isu OTT KPK dalam Pertemuan di Gubernuran, hingga Pengakuan NA

"Pengembangan kompetensi tenaga kesehatan harus kita dorong, yang sebenarnya menjadi tanggungjawab personal masing-masing, dan Pemda memfasilitasi melalui program-program pemerintah atau lembaga terkait lainnya," ucap Indah via rilis Humas Pemkab Lutra

STR yang merupakan bukti tertulis yang diberikan pemerintah wajib dimiliki agar dapat diakui sebagai tenaga kesehatan yang berkompeten.

"Melalui pengusulan STR secara online versi 2.0,ini adalah kesempatan untuk meningkatkan dan melakukan pengembangan kompetensi secara mandiri sebab registrasi menjadi lebih cepat dan transparan yang pada akhirnya manfaatnya akan kita rasakan," tuturnya.

Menurut laporan panitia, Ajmal Akbar, peserta dalam kegiatan ini berjumlah 182 orang terdiri dari tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan serta mahasiswa.

"STR berlaku lima tahun dan dapat diperpanjang melalui partisipasi tenaga kesehatan dan kegiatan pendidikan atau pelatihan serta kegiatan ilmiah lainnya sesuai dengan profesi masing-masing dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat," ungkap Ajmal.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Baca: Hasil Hualifikasi MotoGP 2019 Americas Amerika, Marc Marquez Pole Position, Valentino Rossi Ngekor

Baca: Bandingkan Massa Jokowi - Maruf Amin vs Prabowo - Sandiaga Uno, Siapa Sesungguhnya Penguasa GBK?

Baca: Apa Isi Omongan Audrey yang Bikin Pelaku Sakit Hati? Seret Almarhum Ayah dan Bukan Masalah Cowok

Baca: Masa Tenang Pemilu 2019, Ini Aktifitas Andre Prasetyo Tanta dan Nasran Mone

Baca: RSUD Bantaeng Siapkan Empat Kamar Gratis Untuk Caleg Stres

Baca: TRIBUNWIKI: Pendiri Wikileaks Julian Assange tertangkap, Siapa Dia? Apa Kasusnya?

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved