Ini Dua Lokasi yang Dikunjungi Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Takalar

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Takalar, Jumat (12/4/2019) besok.

Ini Dua Lokasi yang Dikunjungi Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Takalar
TRIBUN TIMUR/MUH SYAHRUL FADLI
Perwakilan Kementan, Sekda Takalar, perwakilan Polres Takalar meninjau lokasi kunjungan Mentan Andi Amran Sulaiman di Lapangan Makkattang Dg Sibali, Rabu (10/4/2019) sore. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Setelah sempat tertunda Maret lalu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman akhirnya dipastikan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Takalar, Jumat (12/4/2019) besok.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kementerian Pertanian ini dipastikan melalui rapat pemantapan persiapan penyambutan kedatangan Menteri Pertanian yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kecamatan Pattallassang, Rabu (10/4/2019) sore.

Ada dua lokasi yang akan dikunjungi oleh Andi Amran Sulaiman dan jajarannya.

Baca: Pemilu 2019 Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir Akan Mencoblos di TPS Ini

Baca: Jelang Pemilu 2019, Kapolres Luwu Utara Ajak Warga Tidak Golput

Baca: Mahasiswa Desak Pemprov Sulbar Tuntaskan Jalan Poros Ulumanda Majene

Yakni Alun-alun Lapangan Makkatang Dg Sibali dan Jalan Mallontarang Dg Maro.

Agenda di Alun-alun Lapangan Makkattang Dg Sibali yaitu bertatap muka dengan sekitar 15.000 petani, penyuluh pertanian, peternak, petambak, pendamping desa, dan santri millenial dari enam Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Sedangkan agenda di Jalan Mallontarang Dg Maro adalah panen raya serta penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan).

"Acara ini merupakan acara gabungan dengan enam Kabupaten di Selatan Sulawesi dan dipusatkan di Takalar," kata Sekretaris Daerah TaKalr, Drs H Arsyad MM kepada awak media, Kamis (11/4/2019) pagi.

"Ada beberapa agenda kunjungan menteri pertanian dan jajarannya nantinya. Yaitu diskusi langsung dengan petani dan pemberian sejumlah bantuan berupa ternak, bibit tanaman, dan alat pertanian lainnya," tambah H Arsyad.

Kunjungan kerja Menteri Pertanian ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Pangkep untuk wilayah utara Sulsel, dan di Kota Makassar yang diikuti puluhan ribu penyuluh pertanian.

Sepuluh Direktorat Jenderal (Dirjen) dari Kementerian Pertanian juga akan turut hadir dalam kunjungan kerja untuk Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian Tahun 2019.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved