VIDEO: Kantor Unit Metrologi Legal Disperindag Enrekang Terbakar

Menurut saksi mata, Irwanto, api berasal dari ruang tengah Kantor tersebut kemudian mulai menjalar ke seluruh bagian gedung.

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kantor Unit Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Persagangan (Disperindag) Enrekang, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, dilahap si jago merah, Rabu (10/4/2019) malam.

Informasi yang dihimpun TribunEnrekang.com, api mulai menjalar gedung yang berbatasan langsung dengan Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Enrekang itu sejak pukul 19.30 Wita.

Menurut saksi mata, Irwanto, api berasal dari ruang tengah Kantor tersebut kemudian mulai menjalar ke seluruh bagian gedung.

Material atap bangunan yang sudah lapuk membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian gedung.

"Jadi tadi saya mau parkir motor mau ke lapangan bulutangkis, tapi ada asap megepul di bangunan ini, makanya langsung kesini lihat ternyata api sudah mulai membesar, jadi saya langsung telpon pemadam," kata Irwanto kepada TribunEnekang.com.

Setelah mendapat informasi, pihak Damkar Enrekang mendatangi lokasi kebakaran dan mulai memadamkan api.

Setelah sejam melakukan pemadaman pihak Damkar Enrekang dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api tepat pukul 20.30 Wita.

Penyebab sementara kebakaran diduga karena korsleting atau arus pendek listrik.

Namun, menurut Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

"Kita masih dalami, segala informasi kita kumpulkan. Nanti kita datangkan tim Labfor untuk identifikasi penyebab kebakaran," ujar Ibrahim.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved