Mahasiswa Universitas Hasanuddin Berkesempatan Magang di Istana Negara

Di hadapan Eddy Cahyono Ia menjelaskan Unhas saat ini sedang bertransformasi menjadi humaniversity, yaitu kampus berbasis hunamisme.

Mahasiswa Universitas Hasanuddin Berkesempatan Magang di Istana Negara
HANDOVER
Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto memberikan sertifikat magang kepada Mahasiswa Unhas, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto menyambagi Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (10/4/2019).

Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus menjajaki peluang kolaborasi yang dapat dilaksanakan bersama-sama antara Istana Negara dan Unhas.

Eddy Cahyono Sugiarto menjelaskan bahwa maksud kunjungannya ke Unhas adalah untuk bersilaturahmi, sekaligus menjajaki peluang kolaborasi yang dapat dilaksanakan bersama-sama antara Istana Negara dan Unhas.

Baca: Karimun Club Makassar Rayakan HUT Ke-14 di Wisata Pantai Galesong

Baca: Manchester United vs Barcelona, Pelatih PSM Makassar Jagokan Barcelona

“Kami sudah memiliki informasi tentang keunggulan Unhas, inovasi-inovasi yang dikembangkan, serta capaian Unhas. Kami juga melihat Unhas ini mempunyai potensi mahasiswa yang unggul," katanya melalui rilis yang diterima Tribun Timur, Rabu (10/4/2019).

"Baru-baru ini kami menerima seorang mahasiswa Unhas yang magang di tempat kami. Jadi, kami ingin mengembangkan lagi, dan mengharapkan lebih banyak mahasiswa Unhas yang bisa magang di Istana Negara," lanjutnya.

Merespon tawaran Kemensetneg untuk program magang bagi mahasiswa, Unhas menyatakan sambutannya dan akan segera mengkomunikasikan dengan unit terkait.

"Mahasiswa-mahasiswa semester akhir dari berbagai program studi dapat memanfaatkan peluang magang ini," kata Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah.

Di hadapan Eddy Cahyono Ia menjelaskan Unhas saat ini sedang bertransformasi menjadi humaniversity, yaitu kampus berbasis hunamisme.

Selain itu, Suharman juga memaparkan inovasi-inovasi yang saat ini dilaksanakan oleh Unhas.

"Selain respon kebencanaan, kami juga memberikan solusi jangka panjang untuk setiap persoalan kemanusiaan. Jadi, kami bukan hanya datang, memberi bantuan, dan foto-foto. Ada banyak kegiatan kami yang sifatnya solusi jangka panjang, dan itu seringkali tidak terekspos media,” tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcitumber

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved