Sosialisasi di Wajo, Saiful Jihad: Masa Tenang Itu Rawan!

Akademisi tersebut menekankan kepada para ujung tombak pengawas pemilu di kecamatan, terkait pencegahan dini potensi

Sosialisasi di Wajo, Saiful Jihad: Masa Tenang Itu Rawan!
hardiansyah/tribunwajo.com
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Wajo mendapatkan sosialisasi pengawasan pemilihan umum, Selasa (19/03/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Wajo mendapatkan sosialisasi pengawasan pemilihan umum, Selasa (19/03/2019).

Sosialisai tersebut digelar di Aula Rumah Makan Glori di Jl Andi Tandjong, Sengkang, Kabupaten Wajo.

Komisioner Devisi Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Jihad yang memberikan materi sosialisasi tersebut.

Akademisi tersebut menekankan kepada para ujung tombak pengawas pemilu di kecamatan, terkait pencegahan dini potensi pelanggaran pemilu yang rentan terjadi.

"Tahapan kampanye tinggal 27 hari lagi. Bukan menjadi indikator keberhasilan pengawasan kita saat banyak menindak banyak kasus pelanggaran,"

"Yang terpenting adalah bagaimana proses pencegahan itu bekerja pada tiap level pengawasan kita," katanya.

Bahkan, Saiful Jihad pun mewanti-wanti para Panwascam agar aktif memantua kampanye para peserta pemilu di media. Terlebih, pada saat hari tenang di media online.

"Masa tenang itu rawan. Masa tenang itu panwas tidak tenang, iklan di media online jangan sampai masih ditayangkan. Itu harus dipantau. Juga politik uang di masa-masa tenang, iti rawan sekali," katanya.

Hadir pada acara tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Abdul Malik serta jajaran komioner Bawaslu Kabupaten Wajo. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur, @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved