Simulasi Pengamanan Pemilu, Polisi Tutup Jalur Andi Mallombassang di Gowa

“Jadi kami akan menutup penuh sepanjang Jl. Andi Mallombassang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa," kata Iptu Hasrawati.

Simulasi Pengamanan Pemilu, Polisi Tutup Jalur Andi Mallombassang di Gowa
Ari Maryadi/tribuntimur.com
Personel Satlantas Polres Gowa melakukan pengaturan lalu lintas dalam rangka Sispamkota, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Satuan Lalu Lintas Polres Gowa melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jl Andi Mallombassang, Selasa (19/3/2019).

Jalur tersebut akan digunakan polisi dalam pelaksanaan Simulasi Sistem pengamanan kota (Sispam kota) selama tiga hari hingga, Kamis (21/3/2019) lusa.

Kasat Lantas Polres Gowa, Iptu Hasrawati mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut dimulai pada pelaksanaan gladi, yakni Selasa (19/3/2019) hari ini hingga puncak acara pada Kamis (21/3/2019) lusa.

Baca: Adnan Purichta Ichsan Sebut PDRB Gowa Masih Rendah

Baca: Kantin Kejujuran Berkurang, Ini Pandangan Siswi Cantik SMAN 1 Gowa

“Jadi kami akan menutup penuh sepanjang Jl. Andi Mallombassang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa," kata Iptu Hasrawati.

Perwira dua balok ini melanjutkan, pengalihan arus pada beberapa ruas jalan dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas. Personel Polantas akan disiagakan di setiap lokasi.

Adapun sejumlah ruas jalan yang dialihkan diantaranya arus lalu lintas dari arah Kota Makassar dialihkan belok kiri menuju Jalan Tumanurung melewati Jalan Andi Tonro Kecamatan Somba Opu.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Takalar menuju Kota Makassar dialihkan belok kiri menuju Jalan KH. Wahid Hasyim Kecamaan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Baca: Perketat Pengawasan ADD, Tipikor Polres Bulukumba Panggil Dinas PMD

Sementara itu, Kasubbag Humas AKP M Tambunan meminta masyarakat kiranya dapat mengikuti rekayasa arus lalu lintas yang telah ditentukan.

“Kami mohon maaf atas terganggunya para pengendara sehubungan dengan beberapa ruas jalan yang dialihkan dalam rangka pelaksanaan latihan simulasi sispamkota," kata Tambunan.

Adapun pelaksanaan simulasi sispamkota ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi pengamanan Pemilu pada 17 April mendatang.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: LTMPT Ingatkan Jadwal Penutupan Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019, Intip Persaingan Saintek dan Soshum

Baca: Ada Apa? KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah dari Ruang Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,Terlibat?

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved