Diperiksa Polisi, Ichsan Yasin Limpo Yakini Tak Ada Korupsi di Kota Idaman

"Tidak ada boleh ada opini seakan-akan ada korupsi dilakukan Pemda. Apalagi menjual-jual tanah BUMN. Tidak ada bentuk korupsi di situ," sambung Ichsan

Diperiksa Polisi, Ichsan Yasin Limpo Yakini Tak Ada Korupsi di Kota Idaman
Ari Maryadi
Ichsan Yasin Limpo (IYL) akhirnya memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polres Gowa, Jumat (1532019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Ichsan Yasin Limpo (IYL) akhirnya memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polres Gowa, Jumat (15/3/2019). Mantan Bupati Gowa ini hadir menggunakan mobil Alphard putih bernomor polisi DD 1 YL.

Ichsan YL dimintai keterangan dalam perkara pembangunan Kota Idaman di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa. Ichsan datang sekitar pukul 10:00 Wita. Sejumlah pengacara tampak hadir mendampingi.

"Pemeriksaan ini soal Kota Idaman waktu saya menjabat sebagai Bupati. Saya diperiksa sebagai saksi," kata Ichsan ketika keluar dari ruang penyidik untuk menunaikan Shalat Jumat.

Baca: Mantan Bupati Gowa IYL, Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi Kota Idaman Pattalasang

Baca: TRIBUNWIKI - Terancam 4 Tahun Penjara karena Mengemudi Mabuk, Begini Perjalanan Karier Son Seung Won

Ichsan meyakini tidak ada bentuk korupsi dalam pembangunan Kota Idaman Pattallassang. Menurutnya, pembangunan kota Idaman dilakukan oleh pihak swasta dan tidak menimbulkan kerugian negara.

"Tidak mungkin ada kerugian negara, tidak ada kerugian satu sen pun. Kota Idaman adalah pembangunan developer oleh pihak swasta," sambung Ichsan.

Ichdan melanjutkan, dirinya mengeluarkan izin prinsip dan izin lokasi berdasarkan telaah dari BPN. Ketika itu, Ichsan menjabat sebagai Bupati Gowa dan melakukan penata ruang.

Baca: Live di UEFA.com! Link Live Streaming Drawing Perempat Final Liga Champions: Nonton Disini

Menurutnya, Pemkab Gowa berperan sebagai mediator dalam negosiasi pihak PTPN XIV dengan pengembangan kawasan Kota Idaman.

"Tidak ada boleh ada opini seakan-akan ada korupsi dilakukan Pemda. Apalagi menjual-jual tanah BUMN. Tidak ada bentuk korupsi di situ," sambung Ichsan.

Mantan Bupati Gowa ini sempat keluar dari ruangan penyidik Satreskrim ketika waktu Shalat Jumat tiba.

Usai melaksanakan Shalat Jumat, Ichsan kembali masuk ke ruang penyidik pukul 14:05 Wita. Ichsan tampak didampingi sejumlah pengacaranya.

Baca: Pastikan Surat Suara Pemilu 2019 Aman, KPU Sulsel Temui Pimpinan TNI-Polri

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved